Prediksi pertandingan Manchester United vs PSG Liga Champions

id liga champions,prediksi pertandingan mu vs psg,manchester united vs paris saint germain

Prediksi pertandingan Manchester United vs PSG Liga Champions

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengepalkan tangan kanan untuk menyapa dan berterima kasih kepada para penonton di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, usai timnya mengalahkan Huddersfield Town 3-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (26/12/2018) setempat. (twitter.com/ManUtd)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United diprediksi bakal memenuhi tuah dari pepatah Latin klasik, de locum melioribus, yang artinya silakan memberi tempat kepada mereka yang lebih baik, jelang duel dengan Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Champions.

Manchester United siap melawan juara Liga Prancis, Paris Saint-Germain dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Parc de Princes, Paris pada Rabu malam waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 03.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Jika ingin melaju ke perempat final Liga Champions, maka pasukan asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer harus menang minimal dengan selisih tiga gol atas PSG. Tentunya, itu pekerjaan rumah yang tidak ringan.

Jelang duel melawan PSG di Paris, justru Manchester United mengalami badai cedera pemain. Sebut saja, Alexis Sanchez, Ander Herrera, Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, Phil Jones, Anthony Martial, Matteo Darmian dan Antonio Valencia; sementara itu Paul Pogba masih terkena larangan bertanding.

Sementara itu, skuad Les Perisiens julukan bagi PSG tidak jarang mampu tampil produktif mencetak gol di ajang Liga Champions. Dari tujuh laga di fase grup, tim asuhan Thomas Tuchel mampu melesakkan 19 gol.

Paris Saint-Germain bukan tanpa masalah. Pemain bintang asal Brasil, Neymar belum mampu tampil lantaran masih dalam proses pemulihan cedera patah metatarsal di jari kakinya.

Sebagai pemain pengganti Neymar, pelatih Thomas Tuchel besar kemungkinan menurunkan Kylian Mbappe yang mengoleksi empat gol, salah satunya ia cetak ketika duel dihelat di Old Trafford.

Data dan fakta:

Paris Saint-Germain:

* Edinson Cavani dan Neymar masih belum dapat memperkuat timnya melawan Manchester United.
* Thomas Tuchel besar kemungkinan menurunkan susunan pemain yang sama ketika melakoni laga leg pertama, dengan Christopher Nkunku akan menggantikan Dani Alves di posisi sayap kiri.

Manchester United:
* Manchester United terpukul setelah kebobolan dua gol tanpa balas di leg pertama, dan mereka tidak diperkuat oleh 10 pemain utama saat berlaga di Paris.
* Paul Pogba masih terkena masa suspensi setelah ia diusir keluar lapangan di babak pertama. Ini jelas merupakan defisit bagi Manchester United, apalagi lawan yang dihadapi PSG.
* Alexis Sanchez masuk dalam deretan pemain Manchester United yang menderita cedera. Ia bakal absen selama dua bulan karena mengalami cedera ligamen.
* Eric Bailly yang turun di leg pertama melawan PSG, siap memperkuat timnya. Ia bakal menerima tugas menghalau kecepatan dari Kylian Mbappe.

Data dan fakta:
* PSG meraih tiga kali menang dalam ajang Liga Champions.
* PSG rata-rata mampu melesakkan lebih dari dua gol dalam enam dari tujuh pertandingan mereka di ajang Liga Champions.

Prakiraan susunan pemain:

* Paris Saint-Germain (4-2-3-1):

Buffon (penjaga gawang), Bernat, Kimpembe, Silva, Kehrer, Marquinhos, Verratti, María, Draxler, Nkunku, Mbappé
Pelatih: Thomas Tuchel

* Manchester United (4-2-3-1):
Gea (penjaga gawang), Shaw, Lindelöf, Smalling, Young, Fred, McTominay, Rashford, Pereira, Dalot, Lukaku
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Kylian Mbappé (36 persen)
2.Romelu Lukaku (20 persen)
3.Ángel Di María (12 persen)
4.Marcus Rashford (12 persen)
5.Marco Verratti (8 persen)

Top Players:

Rapor pemain:

Paris Saint-Germain:

Neymar (8,44)
K. Mbappé (7,63)
Á. D. María (7,43)

Manchester United:
M. Fellaini (7,1)
C. Smalling (7,08)
P. Pogba (7,04)

Jumlah gol:

Paris Saint-Germain:

Neymar (5)
K. Mbappé (4)
Á. D. María (2)

Manchester United:
P. Pogba (2)
M. Fellaini (1)
J. Mata (1)

Jumlah Assists:

Paris Saint-Germain:

K. Mbappé (4)
Á. D. María (3)
Neymar (2)

Manchester United:
A. Young (1)
R. Lukaku (1)
P. Pogba (1)

Prediksi laga:
* Paris Saint-Germain termotivasi setelah mampu menjebol gawang Manchester United dengan dua gol di leg pertama.
* Manchester United tidak diperkuat oleh sepuluh pemain inti saat berlaga di Paris. Ole Gunnar Solskjaer siap memainkan formasi tiga gelandang.
* Manchester United bakal kehilangan taji di lini gelandang. Ini jelas melemahkan daya gempur pasukan Solskjaer.

Prediksi hasil laga:
* Paris Saint-Germain: 3
* Manchester United: 0