Gubernur mengaku belum puas hasil kemenangan Kalteng Putra atas PS Makasar di Piala Presiden

id Kalteng Putra menang atas PS Makasar di Piala Presiden ,Gubernur mengaku belum puas hasil kemenangan Kalteng Putra atas PS Makasar di Piala Presiden,G

Gubernur mengaku belum puas hasil kemenangan Kalteng Putra atas PS Makasar di Piala Presiden

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (tiga dari kanan) di dampingi CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran (tiga dari kiri) berdiri menyambut kemenangan Kalteng Putra saat melaksanakan nonton bareng di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Rabu (6/3/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengaku belum puas dengan hasil kemenangan tim Kalteng Putra pada laga perdana Piala Presiden melawan PS Makassar, di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, ProvInsi Jawa Tengah dengan skor tipis 1-0. 

"Saya masih belum puas melihat permainan Kalteng Putra meski menang tipis dari lawannya, karena masih ada beberapa hal menurut saya dan bapak Agustiar Sabran (Chief Executive Officer) yang perlu dibenahi dari segi permainan," kata Sugianto Sabran usai nonton bareng yang dilaksanakan di Istana Isen Mulang, Rabu. 

Sugianto menegaskan, dengan adanya penambahan jumlah pemain di tim Kalteng Putra tentunya sedikit banyaknya ada perubahan pola permainan. Bahkan tim kebanggaan masyarakat Kalteng itu tidak tampil mengesankan, meskipun 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra ditekan oleh tim lawan dibabak pertama. 

Secara permainan, kualitas anak asuh Mario Gomes De Oliviera tampil kompak meski masih ada kesalahan-kesalahan mendasar. Untuk memperkuat kekuatan tim, ia juga menyarankan kepada kakak kandungnya (Agustiar Sabran) segera berburu dua pemain asing lagi, guna menggenapkan kuota yang sudah ditetapkan oleh Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI).

"Saya juga berbincang dengan pak Agustiar bahwa timnya akan menambah dua kekuatan pemain serta satu penjaga gawang. Penambahan penjaga gawang tidak lain untuk melapis penjaga gawang yang sudah lebih awal bergabung," bebernya. 
CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran (kiri) meluapkan kegembiraannya saat melihat dilayar televisi tim Kalteng Putra berhasil mencetak gol atas lawannya PS Makassar kektika nonton bareng di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Rabu (6/3/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Sementara itu, dalama jalannya pertandingan tim berlambang burung Enggang Borneo tersebut tampil tidak terlalu memalukan, walaupun pertahanan Kalteng Putra pada babak pertama terus di gempur penyerang PS Makassar yakni Ferdinan Sinaga dana kawan-kawan. 

Penampilan apik anak asuh Mario Gomes dibabak pertama tidak luput dari permainan cemerlang penjaga gawang Kalteng Putra yaitu Dimas Galih. Beberapa kali penyelamatan bola agar tidak kebobolan ia lakukan, sehingga membuat tim lawan frustasi dan kedudukan sementara di babak pertama 0-0. 

Dibabak kedua permainan tim lawan kian menjadi-jadi, beruntungnya I Gede Sukadana berhasil menahan serangan lawan. Alhasil pada menit ke 62 petaka bagi tim PS Makassar terjadi, tendangan cantik pemain Kalteng Putra Antoni Putro bernomor punggung 17 yang dilesatkan dari dalam kotak penalti berhasil menjebol gawang PS Makasar yang dijaga Riki Mongkodomvit. 

Alhasil skor 1-0 bertahan hingga babak kedua berakhir. Tim yang baru promosi ke Liga I Indonesia 2019 dan juga tim perwakilan dari pulau Kalimantan, baru Kaltemg Putra yang berhasil mendapatkan kemenangan di Piala Presiden 2019.

Sedangkan dua tim asal pulau Kalimantan seperti Borneo FC dan Barito Putra dalam ajang kompetisi tersebut, masing-masing tumbang dari lawan-lawannya di laga perdana Piala Presiden.