Bupati Barsel berikan bonus Rp25 juta bagi atlet peraih medali Porprov

id Bupati Barsel berikan bonus atlet Porprov Kalteng,bonus porprov Kalteng,Bupati Barsel berikan bonus Rp25 juta bagi atlet peraih medali Porprov,Bupati

Bupati Barsel berikan bonus Rp25 juta bagi atlet peraih medali Porprov

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri (tengah) beserta Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir (kanan) saat diwawancarai sejumlah awak media. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Atlet Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berlangsung di Muara Teweh beberapa waktu lalu diberikan bonus oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

"Penyerahan bonus tersebut akan kita laksanakan pada Sabtu (9/3/2019)," kata Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, di Buntok, Rabu.

Ia menyebutkan selain atlet, pihaknya juga akan memberikan bonus bagi pelatih, dan manager masing-masing cabang olahraga yang berhasil meraih medali tersebut.

"Untuk atlet yang berhasil meraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp 25 juta, medali perak Rp 15 juta, dan medali perunggu mendapatkan bonus Rp 10 juta," jelas Eddy Raya Samsuri.

Ia mengatakan, bonus yang diberikan ini merupakan komitmen kita bersama untuk memberikan semangat bagi para atlet agar kedepannya bisa terus berprestasi dalam bidang olahraga.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara, atlet Barito Selatan yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) beberapa waktu yang lalu sebanyak 10 cabang olahraga (Cabor) yakni Cabor Karate berhasil meraih 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Dari cabor sepatu roda meraih 2 medali emas, dan 1 medali perunggu.

Dari cabor panahan, Barito Selatan memperoleh 1 emas, 2 perak, dan tiga perunggu. Untuk cabor tenis lapangan, 1 perak, dan 1 perunggu.

Sedangkan cabor atletik berhasil mendapatkan 3 medali emas, serta 6 perak, dan dari panjat tebing mendulang 1 medali emas, 1 perak, dan 4 medali perunggu.

Untuk cabor tinju kata dia, atlet kabupaten ini mendapatkan 1 medali emas, 2 perak, tiga medali perunggu, dan untuk balap motor mendulang 1 medali emas, 2 perak, dan 1 medali perunggu.

Sementara dari pencak silat atlet Barito Selatan berhasil memperoleh 2 medali perunggu, dan dari cabor sepak takraw menyabet 1 medali perunggu.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar