Ini pujian Solskjaer kepada Rashford usai kalahkan PSG

id Marcus Rashford,Ole Gunnar Solskjaer,MU menang atas PSG

Ini pujian Solskjaer kepada Rashford usai kalahkan PSG

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengepalkan tangan ke arah penonton merayakan kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (6/3/2019) setempat, yang memastikan kelolosan timnya ke perempat final lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3. (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penyerang Marcus Rashford dan menyebutnya tak mengenal rasa takut setelah menjadi penentu kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis pagi WIB.

Rashford menjadi algojo tendangan penalti yang diperoleh United di masa injury time pertandingan kedua putaran 16 besar Liga Champions untuk memastikan langkah Setan Merah ke babak perempat final berbekal keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3.

"Rashford tak mengenal rasa takut saat menendang penalti," kata Solskjaer selepas laga sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Usianya 21 tahun, ia tak mengenal rasa takut," ujarnya menembahkan.

Di sisi lain, Solskjaer juga melontarkan pujian kepada Romelu Lukaku, penyerang yang menyarangkan dua gol pertama United ke gawang PSG di laga tersebut.

"Enam gol dalam tiga pertandingan, tidak buruk," kata Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu mengaku turut senang atas capaian Lukaku, yang disebutnya bekerja keras dan kini bermain dalam posisi yang lebih pas untuknya.

"Sejak saya datang dan ia kembali dari cedera, Lukaku bekerja sangat keras," kata Solskjaer.

"Ia dihujani kritik, namun kami memainkannya pada posisi yang lebih pas untuknya. Saya ikut senang untuk capaiannya," ujar dia memungkasi.

Lukaku mencetak gol pertama United ke gawang PSG saat pertandingan baru berlangsung 110 detik, sebelum kemudian kembali membawa timnya unggul pada menit ke-30 setelah kedudukan sempat disamakan oleh Juan Bernat.

Dua gol Lukaku menjadi pondasi penting kelolosan United yang kemudian dipastikan melalui penalti Rashford di masa injury time.