Prabowo beri bantuan kaki dan tangan palsu kepada penyandang disabilitas

id Prabowo beri kaki dan tangan palsu kepada penyandang disabilitas,prabowo,prabowo calon presiden

Prabowo beri bantuan kaki dan tangan palsu kepada penyandang disabilitas

Arsip - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww).

Bandung (ANTARA) - Calon Presiden, Prabowo Subianto memberikan kaki dan tangan palsu kepada para difabel di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Jumat.

Pemberian kaki dan tangan palsu diberikan sebelum Prabowo menyampaikan pidato di UKRI dalam acara Studium Generale 'Renaisans Indonesia'.

Prabowo  memberikan bantuan berupa tangan dan kaki palsu kepada enam orang perwakilan penyandang disabilitas yang telah menunggunya di atas panggung. 

"Tetap semangat dan jangan menyerah ya bapak ibu, untuk sementara hanya ini yang bisa kami bantu berikan. Semoga dapat bermanfaat untuk bapak ibu semua," kata Prabowo kepada Sri Agustini salah satu penyandang disabilitas yang menerima bantuan kaki palsu.

Sri Agustini yang juga menjabat Ketua Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) mengaku senang telah mendapatkan bantuan alat bantu gerak untuk dirinya dan teman-teman perwakilan disabilitas lainnya di Jawa Barat.

Dia berharap, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dapat terpilih dan menenangkan pilpres 2019 mendatang, sehingga, pemenuhan hak kaum disabilitas bisa terwujud di Indonesia. 

Sedangkan Sarif Hidayatullah dari penyandang disabilitas dari Sukabumi merasa senang mendapatkan kaki palsu dari Prabowo.

"Saya senang dapat bantuan kaki palsu ini, setahun lalu saya mengalami kecelakaan dan cacat," kata Sarif.