TNI bersama warga bangun fasilitas gereja di perbatasan RI-Papua Nugini

id TNI bersama warga bangun fasilitas gereja di perbatasan RI-Papua Nugini,Jayapura,TNI dan Warga bangun gereja

TNI bersama warga bangun fasilitas gereja di perbatasan RI-Papua Nugini

Prajurit TNI bersama warga bangun talud gereja di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua (Dokumen Yonif 126/KC)

Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI dari Yonif 126/KC bersama warga membangun fasilitas rumah ibadah di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) tepatnya di Gereja GKI Pison di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Yonif 126/CK Kapten Inf RTP Tampubolon dari Pos Kotis ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat malam mengatakan kegiatan itu dalam bentuk karya bakti bersama warga Kampung Pison.

"Jadi, selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 126/KC juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar wilayah perbatasan dengan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung lapisan masyarakat," katanya.

Salah satunya adalah kegiatan teritorial Satgas dengan beranggotakan 10 personel melaksanakan karya bakti membangun fasilitas Gereja GKI Pison di Kampung Wonorejo berupa pembuatan talut penahan air dan pondasi pagar.

"Kegiatan karya bakti ini dapat diselesaikan dengan cepat karena warga juga ikut membantu," kata Tampubolon.

Tokoh Gereja GKI Pison, Pendeta Gideon mengatakan berkat bantuan dan dukungan dari Satgas Yonif 126/KC pembuatan talut  akhirnya selesai dikerjakan dengan baik sehingga lingkungan gereja tertata rapi dan bermanfaat untuk menahan air apabila hujan.

"Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah membantu tenaga dan tukang dalam mengerjakan pembuatan talut gereja dan pondasi sehingga bisa cepat selesai pekerjaannya," katanya.

"Kami bersyukur pembangunan talut dihalaman gereja ini dapat selesai dengan cepat, karena ini semua atas dukungan dan bantuan anggota satgas yang turun ke lapangan bersama jemaat gereja kami untuk melakukan pekerjaan pembangunan ini," katanya lagi.