Wuling Almaz tawarkan fitur dan 'anti-bosan'

id Wuling Almaz,Wuling Almaz tawarkan fitur dan 'anti-bosan'

Wuling Almaz tawarkan fitur dan 'anti-bosan'

Wuling Almaz (Wuling Motors)

Jakarta (ANTARA) - Dalam rangkaian test drive "Almaz Smart Journey", sebanyak 18 media nasional berhasil menyelesaikan etape pertama dengan rute Jakarta-Sukabumi-Bandung sejauh 426 kilometer menggunakan enam unit Wuling Almaz.

Catatan jarak tempuh itu diraih sejak rombongan pewarta menekan pedal gas Wuling Almaz di titik awal, yakni Diler Wuling Arista Cengkareng Jakarta, hingga titik akhir di Kota Bandung, sejauh 426 kilometer.

Pada hari pertama, Rabu (6/3), dengan mengambil rute Jakarta- Sukabumi, rombongan pewarta menembus lalulintas padat merayap di Tol Lingkar Luar Jakarta hingga Jagorawi untuk beristirahat di Kota Bogor. Perjalanan dilanjutkan menuju Sukabumi dengan melintasi Tol Bogor–Ciawi–Sukabumi.

Perjalanan berjarak cukup jauh terasa tak membosankan berkat fitur pendukung Smart Multimedia layar sentuh 10.4 inci yang tidak hanya bisa dipakai sebagai pemandu arah dan komunikasi, melainkan hiburan, misalnya memutar musik melalui Spotify dengan fitur Wuling Link.

Penumpang di samping pengemudi bisa mengkoneksikan ponsel pintarnya dengan Wuling Link untuk menampilkan pesan Whatsapp di layar 10.4 inci, navigasi melalui Google Maps untuk membantu pengemudi, dan berbagai aplikasi populer lainnya juga bisa diakses menggunakan layar Wuling Link.
Tampilan layar Smart Multimedia Wuling Almaz (ANTARA News/Alviansyah)


CVT 8-speed 

Mendekati kawasan White Sand Beach Geopark Ciletuh, kondisi cuaca mulai membaik dan rekan media disuguhkan dengan pemandangan yang menarik.

Perpaduan keindahan kawasan perbukitan dan laut yang sering disebut "Surga Tersembunyi" di Jawa Barat itu pun membuat rekan media terpacu untuk mengabadikan momen bersama Almaz dan menikmati suasana melalui "extensive panoramic sunroof" berukuran 0.82 meter persegi.

Dibalik pemandangan tersebut kompetensi Almaz yang dibekali powerful 1.5 L turbocharged engine dan paduan Continuosly Variable Transmission (CVT) benar-benar diuji di daerah ini.

Kombinasi tanjakan, turunan hingga tikungan menjadi tantangan yang sesungguhnya bagi Almaz saat melintasi Ciletuh hingga Palabuhanratu, berkat transmisi CVT 8-speed simulated dari Bosch, yang bisa dipakai dengan mode manual untuk melibas tanjakan.

Pada Kamis (7/3/2019), rombongan melanjutkan perjalanan ke Bandung. Kepadatan lalu lintas yang terjadi disepanjang daerah padalarang menjadi tidak terasa berkat fitur Hill Hold Control (HHC) dan Automatic Vehicle Holding (AVH) yang memudahkan pengemudi saat menghadapi situasi "stop and go".
Tampilan kamera 360o pada layar Smart Multimedia Wuling Almaz (ANTARA News/Alviansyah)


Memasuki Tol Pasteur, rekan rekan media kembali mencoba berakselerasi dan menjajal cruise control yang diaktifkan hanya dengan menekan tombol di sisi kiri lingkar kemudi Almaz.

"Kami berharap melalui acara ini dapat menjawab rasa penasaran akan beragam fitur terdepan yang dimiliki Wuling Almaz serta sensasi berkendara jarak jauhnya yang telah ditunggu oleh rekan media nasional," kata Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, Jumat (9/3).

"Dengan kondisi jalanan yang bervariasi dan kompetensi yang dimiliki Almaz, SUV ini terbukti mampu melintasi rute yang menantang tanpa mengalami kendala. Tak hanya itu, merasakan fasilitas dari Smart Multimedia 10.4” Touchscreen selama perjalanan ini menjadi pengalaman yang berbeda," ujar Dian.

Selain fitur yang disebutkan di atas, produk keempat Wuling itu juga dilengkapi dengan one push engine, keyless entry, 2 power outlet dan electric seat adjuster.

Dari sisi keselamatan berkendara, Almaz dibekali kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga dual front and side airbag.

Sejauh ini Wuling telah menggelar peluncuran Almaz di sejumlah kota besar antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Bali, hingga Makassar.


Baca juga: SUV Wuling Almaz terasa kian mantap dengan menggunakan model Sport

Baca juga: Berikut spesifikasi SUV Wuling Almaz

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar