Ini penyebab kekalahan Kalteng Putra atas PSIS Semarang

id Kalteng putra,Psis semarang,Piala presiden 2019,Liga 1 indonesia,Laskar isen mulang

Saat menggelar nonton bareng di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, pendukung Kalteng Putra menyalakan kembang api saat tim kebanggannya berlaga melawan PSIS Semarang, Minggu, (10/3/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Kalimantan Tengah (ANTARA) - Kalteng Putra harus mengakui kekalahannya 0-1 atas PSIS Semarang dalam lanjutan Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah pada Minggu (10/3/19) malam.

"Dari permainan, Kalteng Putra sudah cukup bagus, hanya saja anak asuh Gomes De Oliviera kalah beruntung dipertandingan tersebut," kata mantan Asisten Kalteng Putra, Budi Santoso usai nonton bareng di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu.

Selama pertandingan berlangsung, ia menyoroti permainan tim kebanggaan masyarakat Kalteng itu secara menyeluruh. Menurutnya, lini tengah pada babak kedua kalah bagus penampilannya dibandingkan tim lawan.

Bahkan perebutan bola selalu kalah, beruntungnya pertahanan tim berjuluk Laskar Isen Mulang yang di jaga OK Jhon dan kawan-kawan sulit di jebol tim lawan.
Pendukung Kalteng Putra nonton bareng di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, saat tim kesayangannya berlaga di Piala Presiden 2019 menghadapi PSIS Semarang, Minggu (10/3/19) malam. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)


Petaka bagi Patrick Wanggai dan kawan-kawan terjadi pada menit 89. Gol tuan rumah dilesatkan oleh Heru Setiawan dengan tendangan dari luar kotak penalti yang melesat ke arah pojok kanan gawang Kalteng Putra yang dijaga Dimas Galih.

"Sebenarnya kedua tim bermain imbang, jual beli serangan selalu diciptakan keduanya di sepanjang pertandingan," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, inilah sepak bola, apapun bisa terjadi selama permainan belum berakhir. Bahkan pada menit-menit akhir pun semua kemungkinan tetap bisa terjadi dan mematahkan setiap prediksi.

Ia berharap, pada laga ketiga atau terakhir nantinya di grup c melawan Persipura pada Sabtu (16/3), I Gede Sukadana dan kawan-kawan bisa memenangkan pertandingan agar lolos ke fase grup selanjutnya.

"Untuk dapat lolos ke fase selanjutnya Kalteng Putra wajib menang banyak atas Persipura. Jika menang akan dihitung selisih gol, begitu pula kalau PSIS Semarang menang atas tamunya PSM Makassar pada hari yang sama," tegasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar