Program TMMD bertujuan membantu pembangunan daerah, kata Aster Kasad TNI

id kota palangka raya,tmmd palangka raya,Aster Kasad TNI,Bakti Agus Fadjari,Wali Kota Palangka Raya,Fairid Naparin

Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjeri menggunakan sepeda motor trail untuk mengecek kegiatan TMMD ke 104 yang dilaksanakan di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Selasa (12/3/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menyebut, program TNI Manunggal Masuk Desa yang dilaksanakan di kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya bertujuan membantu pemerintah kota setempat membangun daerah agar lebih maju lagi.

"Melalui TMMD ini dilakukan pembukaan jalan menuju tempat perkebunan warga di Kelurahan Kalampangan," kata Bakti setelah melakukan peninjauan lokasi TMMD ke-104 di Kecamatan Sabangau, Selasa. 

Menurut dia untuk membangun suatu daerah agar menjadi lebih maju tentunya juga menjadi perhatian anggota TNI yang berada di setiap daerah. Program-program TMMD yang sering dilaksanakan di Palangka Raya, sudah tentu banyak manfaatnya bagi masyarakat.

Bakti mengatakan dengan dibukanya jalur transportasi darat tersebut oleh anggota Kodim 1016/Palangka Raya, tidak lain untuk memudahkan mereka untuk menuju kawasan pertanian yang dikembangkan mereka. 

"Saya menyarankan kepada pemerintah di daerah itu agar melakukan pemeliharaan serta meningkatkan kawasan setempat, baik fisik maupun non fisik yang nantinya kegiatan tersebut juga akan dirasakan banyak masyarakat," kata jendral bintang dua itu. 
 
Wali kota Palangka Raya Fairid Naparin ikut mengecek kegiatan TMMD ke-104 di Kelurahan Kalampangan, Selasa (12/3/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Di lokasi yang sama, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan, pemerintah daerah tentunya akan memperhatikan apa yang sudah disarankan Aster Kasad Meyjen TNI Bakti Agus Fadjari. 

Apalagi program TMMD yang dilakukan, sangat membantu banyak masyarakat serta petani yang memiliki lahan di kawasan tersebut untuk bercocok tanam. 

"Kami sangat menyambut baik mengenai program yang dilakukan Kodim 1016/Plk, karena apa yang mereka lakukan tidak lain adalah banyak membantu masyarakat di daerah ini," tandasnya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, selain meninjau ruas jalan yang dibuka sepanjang 5.210 meter dan melibatkan 150 personel gabungan di Kelurahan Kalampangan selain dihadiri Aster KAsad Bakti Agus Fadjri, wali Kota Palangka Raya Fairid Naprin, juga hadir Camat Sabangau, lurah setempat serta sejumlah instansi yang ada di pemkot setempat. 

Dari peninjuan tersebut kegiatan pembukaan jalan tersebut sudah hampir 75 persen rampung. Maka dari itu diperkirakan pekerjaan tersebut akan rampung tepat sesuai waktu yang sudah ditentukan, yakni Rabu (27/3/19),apabila tidak ada halangan apapun.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar