KPU Barito Utara terima 642 kotak tiga surat suara

id surat suara pemilu 2019,kpu barito utara,pemilu 2019 di barito utara

KPU Barito Utara terima 642 kotak tiga surat suara

Plt Ketua KPU Barito Utara H David Suisdarto didampingi salah seorang petugas dari kepolisian, saat mencek kotak suara yang datang, di kantor KPU setempat di Muara Teweh,Rabu (13/3/2019) (Ist)

Muara Teweh (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Barito Utara  menerima 642 kotak surat suara yang terdiri tiga surat suara yakni surat suara untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi Kalteng dan surat suara DPR RI.

Kedatangan tiga surat suara tersebut pada Selasa (12/3) sekitar pukul 15.30 WIB, dengan jumlah 642 kotak. Dalam satu kotak berisikan 500 lembar kertas suara, kata Plt KPU Barito Utara H David Suisdarto di Muara Teweh, Rabu.
 
"Untuk dua surat suara yakni DPD dan Presiden memang masih belum datang. Dua surat suara ini recananya akan tiba, Sabtu (16/3) di pelabuham Trisakti Banjarmasin Kalimantan Selatan. Namun, sebelum datang surat suara tersebut, biasanya kita disurati terlebih dulu oleh KPU Provinsi untuk memastikan kedatangannya sebelum dilakukan pengambilan," tambahnya.

Dia mengatakan, untuk surat suara ini nantinya apabila sudah selesai di distribusikan, maka akan di buka secara simbolis yang di hadiri Pemkab Barito Utara, Polres, TNI, DPRD dan instansi terkait lainya. 

"Alhmdulillah, selama pendistribusian surat suara ini tidak ada kendala," kata David.

Plt Ketua KPU juga mengharapkan dalam pendistribusian surat suara nantinya bisa berjalan lancar seperti yang kita harapkan. 

"Kita harapkan pendistribusian nanti bisa berjalan aman dan lancar. Dan saat ini seluruh kotak yang berisikan surat suara berada di KPU dan dijaga ketat oleh petugas dari kepolisian," ujarnya.