PMI Kurun harus jadi barometer di Kabupaten Gunung Mas

id kabupaten gunung mas,gumas,PMI Gumas,PMI Kurun,Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Gunung Mas,Anthony L Djaga

Ketua PMI Kabupaten Gumas Anthony L Djaga didampingi Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan, Camat Kurun Holten, dan Kapolsek Kurun Ipda Noviandhi saat mengukuhkan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kecamatan Kurun masa bakti 2017-2022, di Aula Kantor Kecamatan Kurun, Rabu (13/3/2019). (Foto : Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Anthony L Djaga mengingatkan, seluruh Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kecamatan Kurun untuk menjalankan berbagai aktivitas kepalangmerahan, sehingga dapat menjadi barometer bagi kecamatan lain.

“PMI Kecamatan Kurun berada di ibu Kota Kabupaten Gumas, jadi harus dapat menjadi barometer atau tolak ukur bagi PMI kecamatan lain,” pesan Anthony usai mengukuhkan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kecamatan Kurun masa bakti 2017-2022, di Aula Kantor Kecamatan Kurun, Rabu.

Sebelumnya telah dikukuhkan pengurus dan dewan kehormatan PMI kecamatan lain. Dengan dilakukannya pengukuhan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kecamatan Kurun, maka di seluruh kecamatan telah dilakukan pengukuhan pengurus dan dewan kehormatan PMI.

Khusus untuk PMI Kecamatan Kurun diharapkan dapat memiliki nilai lebih dibandingkan PMI kecamatan lain. Nilai lebih disini adalah dalam hal aktivitas, upaya, dan usaha untuk mengembangkan kepalangmerahan.

"Upaya dan usaha tersebut utamanya adalah peningkatan sumber daya melalui pengembangan Palang Merah Remaja di SD, SMP, serta SMA," ucap Anthony.

Dia mengakui saat ini kesadaran masyarakat di Kabupaten Gumas untuk medonorkan darah masih harus ditingkatkan. Keberadaan pengurus dan dewan kehormatan PMI kecamatan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk rutin melakukan donor darah.

Baca juga: DPRD Gumas minta KPU giatkan sosialisasi terkait pemilu

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan menyampaikan harapannya agar koordinasi dan koordinasi antara PMI Kabupaten Gumas serta seluruh PMI kecamatan dapat berjalan baik, demi kemajuan PMI dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya donor darah.

"Menjadi pengurus dan dewan kehormatan PMI jangan dipandang sebelah mata, ini merupakan tugas yang sangat krusial dan mulia. Kedepan kita siap menganggarkan untuk berbagai program yang diusulkan, sesuai kebutuhan PMI Kabupaten Gumas," kata Rayaniatie.

Untuk diketahui, sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kecamatan Kurun masa bakti 2017-2020 adalah Selu Solo Benedictus, Sekretaris adalah Ririn Maryeli, Anggota adalah Rina Sari, Batuah Sanggah, dan Yehuda.

Sedangkan untuk jajaran Pengurus PMI Kecamatan Kurun masa bakti 2017-2022, sebagai Ketua adalah Lumer, Wakil Ketua adalah Merry, Sekretaris adalah Franklin, dan Bendahara adalah Nevie Ervina.

Baca juga: Produk lokal dapat bersaing jika dikemas secara menarik, kata DPMD Gumas

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar