Ini reaksi Mourinho terkait Real Madrid tunjuk kembali Zidane jadi pelatih

id Jose Mourinho,Ini reaksi Mourinho terkait Real Madrid tunjuk kembali Zidane jadi pelatih,Zinedine Zidane

Ini reaksi Mourinho terkait Real Madrid tunjuk kembali Zidane jadi pelatih

Jose Mourinho. (REUTERS / Luke MacGregor)

Jakarta (ANTARA) - Jose Mourinho menegaskan ia mendukung keputusan Real Madrid untuk menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih baru mereka.

Mourinho, yang dipecat oleh Manchester United pada Desember lalu telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez mengenai peluangnya kembali ke Santiago Bernabeu.

Namun, sejumlah petinggi Madrid menentang agar Mourinho mendapatkan tugas kedua sebagai pelatih di sana, sedangkan para pemain senior klub, termasuk kapten Sergio Ramos mengungkapkan kekhawatiran tentang langkah memulangkan pelatih asal Portugal itu.

Sebaliknya, Perez lebih memilih untuk menunjuk kembali Zidane, yang mengundurkan diri pada akhir musim lalu setelah membawa Madrid memenangkan trofi Liga Champions ketiga berturut-turut mereka.

"Zidane sempurna untuk Madrid dan ini cocok baginya untuk menunjukkan betapa bagusnya ia dengan proyek baru setelah hal-hal fantastis yang telah diraihnya dalam beberapa tahun terakhir," kata Mourinho kepada El Chiringuito ketika ditanya tentang penunjukan Zidane.

Saat ditanya apakah ia kecewa dengan keputusan Madrid, Mourinho menjawab: "Saya tidak pernah mengatakan saya menginginkannya (pekerjaan di Madrid) atau tidak."

"Saya baru saja memberitahumu bahwa Zidane sempurna untuk Madrid," ujarnya yang dikutip oleh Metro pada Kamis.

Ketika ditanya apakah Madrid memberinya penjelasan bahwa ia tidak mendapatkan pekerjaan di sana, Mourinho merespons: "Mengapa mereka harus memberi saya penjelasan?"