Bupati Nadalsyah hadiri raker kades se-Kalteng

id raker kades kalteng,bupati barito utara nadalsyah

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi kepala daerah dari kabupaten lainnya saat menghadiri rapat kerja Kades se-Kalteng di Kalawa Convention Hall, Jalan Tjilik Riwut KM. 6,5 Kota Palangka Raya, Rabu (13/3/19). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah menghadiri rapat kerja Kepala Desa se-Kalimantan Tengah dalam rangka optimalisasi pemerintah desa. 
Kegiatan raker tersebut secara resmi dibuka Plh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah  H Sapto Nugroho yang diselenggarakan di Kalawa Convention Hall, Jalan Tjilik Riwut kilometer 6,5  Palangka Raya, Rabu.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H Sapto Nogroho mengatakan rapat kerja ini merupakan kegiatan yang sangat penting, oleh sebab itu kepala desa harus memahami informasi yang disampaikan pemberi materi sehingga semua perangkat desa mempunyai persepsi yang sama serta memiliki wawasan luas terhadap penyelenggaraan pemerintah desa.

"Kades dan perangkat desa hingga BPD sepenuhnya melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik. Melalui raker ini akan diketahui dimana saja kelemahan dan kekurangan terhadap kinerja pemerintah desa sejauh ini dan bagaimana mengatasinya," kata Sapto  mengakhiri sambutan Gubernur.

 
Para kepala desa se Kalteng mengikuti rapat kerja di Kalawa Convention Hall, Jalan Tjilik Riwut KM. 6,5 Kota Palangka Raya, Rabu (13/3/19). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Sementara itu Bupati  H Nadalsyah menyampaikan kepada kades lingkungan Pemkab Barito Utara yang hadir agar dapat menjalankan amanah sekembalinya ke Desa serta dapat mengembangkan desanya dengan baik.

"Pemerintah desa diyakini menjadi kunci dan ujung tombak pemerintahan karena kepala desa sangat menentukan kualitas keberhasilan optimalisasi pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat lebih maju serta sejahtera," kata Nadalysah.

Kegiatan raker Kades se-Kalteng dihadiri FKPD Provinsi Kalimantan Tengah, Bupati/Walikota, FKPD Kalteng, Kepala BIN, BNN dan Seluruh Kepala desa di Kalteng.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar