Seorang pria tidak dikenal nyaris bakar bengkel milik warga

id kota palangka raya,palangka raya,pembakaran di palangka raya,seorang tak dikenal bakar bengkel,Kasat Reskrim Palangka Raya,AKP Harman Subarkah

Seorang pria tidak dikenal nyaris bakar bengkel milik warga

Anggota Polres Palangka Raya memberi garis polisi di bangunan rumah sekaligus bekas bengkel sepeda motor yang berada di Jalan RTA Milono Km 2,5 yang hendak dibakar oleh seorang pria tidak dikenal, Kamis (14/3/19). (Foto Istimewa).

Palangka Raya (ANTARA) - Warga Jalan RTA Milono Km 2,5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (14/3) sekitar pukul 07.30 WIB, mendadak heboh karena ada sebuah bangunan rumah sekaligus bekas bengkel sepeda motor di daerah itu, di bakar seorang pria tidak dikenal. 

"Untuk seorang pria tidak dikenal yang diduga membakar bangunan bengkel tersebut,  masih dilakukan penyelidikan," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK siregar melalui Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah. 

Harman bercerita bangunan berkontruksi kayu itu tidak ludes terbakar. Sebab saat api membakar dinding sebuah kamar rumah tersebut, sejumlah warga melihat kepulan asap hitam langsung berteriak minta tolong. 

Sejumlah warga yang bermukim di daerah setempat mendengar teriakan seorang warga langsung inisiatif berlarian mendatangi lokasi teriakan, untuk memadamkan kobaran api di dalam rumah tersebut. Pagi itu ketika warga sedang berusaha memadamkan kobaran api yang memakan bangunan dinding rumah, muncul seorang laki-laki tidak di kenal. 

"Bahkan saat dipanggil warga yang bersangkutan tiba-tiba meninggalkan kerumunan warga. Ketika beberapa kali dipanggil, ia langsung lari, sehingga dikejar warga," beber dia.

Anehnya pria tidak dikenal itu malah membuang sebuah tas berwarna biru di pinggir jalan. Namun, dilakukan pemeriksaan oleh salah satu warga yang mengejar, ternyata di dalamnya ada lima unit handphone berbagai merk.

Alangkah terkejutnya saat salah satu warga yang mengecek isi tas milik pria tidak dikenal, ternyata ada dua buah handphone miliknya di dalam itu.

"Jadi dugaan kejadian tersebut adalah pembakaran dan pencurian handphone milik warga. Karena pelaku sempat dikejar warga tetapi berhasil kabur, tetapi beberapa barang bukti berhasil diamankan," kata Harman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di sekitar lokasi kejadian, beberapa warga pada malam sebelumnya ada melihat orang tidak dikenal sempat ketahuan mengambil handphone dan beberapa ban mobil milik bengkel mobil yang berdekatan dengan bekas bengkel motor yang nyaris di bakar oleh orang tidak dikenal. 

Akibat adanya peristiwa tersebut warga yang berada di daerah itu akan meningkatkan kewaspadaan. Sebab daerahnya selama ini sudah dianggap tidak aman dari hal-hal tersebut. 

Kemudian masyarakat setempat berharap, aparat yang berwajib yang diduga sudah mengetahui ciri-ciri pria tidak dikenal yang diduga sengaja membakar bangunan rumah kosong itu, bisa menangkap pelaku pencurian handphone dan pembakar bangunan rumah milik warga setempat. 

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar