Bantuan pembangunan rumah ibadah bisa diusulkan ke Kepala Desa

id kabupaten gunung mas,gumas,wakil bupati gumas,Rony Karlos , pembangunan gedung GBI

Wakil Bupati Gumas Rony Karlos (mengenakan topi) bersiap melakukan peletakan batu pertama gedung GBI Tumbang Lampahung di Desa Tumbang Lampahung Kecamatan Kurun, Jumat (15/3/2019). (Foto Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, Rony Karlos menyatakan bahwa bantuan membangun rumah ibadah di pedesaan dapat diusulkan melalui pemerintah desa setempat agar dianggarkan dalam dana desa.

Peryantaan itu disampaikan Rony saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Tumbang Lampahung Kecamatan Kurun, Jumat.

"Saya mohon maaf jika Pemerintah Kabupaten Gumas belum bisa memberi bantuan keuangan secara maksimal, dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dalam pengajuan usulan bantuan," ucapnya.

Walau demikian, dia berharap nantinya pembangunan gedung GBI dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat diselesaikan dengan cepat serta dapat segera dipergunakan oleh para umat, sesuai peruntukkannya.

Rony mengatakan dengan adanya peletakan batu pertama, dia mengajak seluruh pihak untuk bersyukur, karena berkat campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa maka peletakan batu pertama gedung GBI Tumbang Lampahung dapat dimulai.

"Peletakan batu pertama ini diharap dapat memberikan nuansa baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi bagi segenap umat, dalam memanfaatkan gedung gereja bagi peningkatan kualitas kehidupan iman," kata dia.

Wabup Gumas itu juga menyampaikan harapannya agar nantinya di GBI Tumbang Lampahung dapat berkembang persekutuan dan persatuan yang indah dan utuh, sehingga akan menghasilkan umat yang sanggup menjadi pengemban misi pelayanan Kristus.

Baca juga: OPD harus berani canangkan zona integritas, kata DPRD Gumas

Kepada umat GBI Jemaat Tumbang Lampahung diminta untuk memperkokoh semangat kebersamaan untuk membangun gedung gereja. Umat hendaknya dapat bersatu padu demi kelancaran pembangunan gedung gereja.

"Pemerintah daerah tentu tidak ketinggalan untuk memotivasi segenap umat beragama baik dalam bentuk materiil maupun dukungan moril," ucap Rony.

Pada kesempatan ini dia juga mengajak seluruh pihak agar bersama-sama menata, menjaga dan membina Kabupaten Gumas. Peran seluruh pihak sangat diperlukan agar pembangunan di wilayah setempat dapat berjalan baik.

"Pembangunan di wilayah ini harus dapat terlaksana dengan baik dan dapat mencapai sasaran yang diinginkan serta dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," demikian Rony.

Baca juga: PMI Kurun harus jadi barometer di Kabupaten Gunung Mas

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar