Seorang ibu di Palangka Raya tewas usai menabrak jalan berlubang

id Seorang ibu di Palangka Raya tewas usai menabrak jalan berlubang,tewas,palangka raya,polres palangka raya,tewas tabrak lubang jalan

SUM (55) korban kecelakaan tunggal di Jalan Rajawali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menghembuskan nafas terakhir saat berada di RSUD dr Doris Sylvanus , Jumat (15/3/2019). (Foto Istimewa).

Palangka Raya (ANTARA) - Seorang ibu yang diketahui berinisial SUM yang berumur 55 tahun warga Jalan Rajawali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah tewas setelah sepeda motor yang dikendarai anaknya berinisial KZF (19) menabrak sebuah lubang di kawasan Jalan Rajawali. 

"Kecalakaan yang terjadi di Jalan Rajawali tepatnya depan Puskesmas Kayon itu murni karena kecelakaan tunggal," kata Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardianto melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono, Jumat. 

Wanita paruh baya tersebut pada saat tragedi tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, tidak langsung meninggal di lokasi kejadian. Almarhum sempat menjalani perawatan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, hingga akhirnya yang bersangkutan menghembuskan nafas terakhir. 

"Ibu berinisial SUM meninggalnya di RSUD dr. Doris Sylvanus karena mengalami luka di bagian kepala," katanya. 

Baca juga: Nahas! Seorang penyiar radio di Palangka Raya tewas terlindas truk fuso

Tri mengatakan, insiden tersebut terjadi bermula setelah korban bersama anaknya selesai berbelanja dari Pasar Besar, kemudian berniat pulang ke rumahnya dan melintas di Jalan Rajawali. 

Namun sesampainya di Jalan Rajawali depan Puskesmas Kayon, KZF yang mengemudikan sepeda motor Honda Beat dengan nopol KH 4930 YA menabrak lubang tepat di depan Puskesmas Kayon. 

Alhasil akibat menabrak lubang tersebut, korban terpental dan bagian kepalanya yang tidak menggunakan helm langsung terbentur ke aspal, sehingga mengakibatkan luka yang cukup parah.

"Karena mengalami luka yang cukup parah, korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun sayangnya saat di rumah sakit korban menghembuskan nafas terakhir," bebernya. 

Baca juga: Seorang pelajar tewas seketika usai tabrakan maut di Palangka Raya

Kasus kecelakaan tunggal ini, kini sudah ditangani pihak anggota Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya. Selain memintai keterangan beberapa saksi mata yang mengetahui persis insiden itu, polisi juga mengamankan kendaraan yang digunakan oleh KZF dan ibunya itu sebagai barang bukti dari peristiwa tersebut. 

"Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan tunggal sudah kami amankan," tegas Tri Marsono.

Berdasarkan data yang dihimpun, dalam beberapa minggu ini kasus kecelakaan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia kini berjumlah tiga kasus. Sebelumnya seorang penyiar radio, seorang pelajar dan kali ini adalah seorang ibu paruh baya yang harus meregang nyawa dengan jalan yang ada di kota setempat. 

Baca juga: Warga apresiasi keseriusan pemkot perbaikan jalan berlubang

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar