Kalteng Putra menang telak atas Persipura

id Kalteng Putra menang telak atas Persipura,Kalteng Putra,Mario Gomes De Oliveira

Pemain Kalteng Putra (kanan) saat berduel di udara gengan pemain PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu (26/1/19). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Tim kebanggan masyarakat Kalimantan Tengah yakni Kalteng Putra akhirnya menjawab keraguan segelintir orang, bahwa anak asuh Mario Gomes De Oliveira bakal berat untuk bisa memenangkan pertandingan melawan tim sekuat Persipura Jaya Pura dalam lanjutan Grup C di Piala Presiden 2019. 

Bahkan tim lawan yang memiliki sejumlah pemain berkualitas serta eks tim nasional Indonesia, akhirnya ditekuk Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Kota Megelang, Provinsi Jawa Tengah dengan skor 3-1, pada hari Sabtu sore. 

Berdasarkan pantauan di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, permainan kedua tim saat peluit babak pertama dibunyikan bermain tidak dengan tensi tinggi dan berakhir skor 0-0. Kendati landai pada babak pertama sejumlah peluang sempat didapatkan kedua tim. 

Tepatnya pada menit ke 15 I Gede Sukadana dan kawan-kawan mendapatkan peluang emas dari tendangan Pandi Lestaluhu dari luar kotak penalti, sayangnya membentur mistar gawang yang di jaga Dede.

Tidak hanya itu sejumlah peluang emas juga sempat dilesatkan pemain senior Boaz Salosa.

Namun awal menit babak kedua dibunyikan wasit, Boaz Salosa dan kawan-kawan bermain apik, bahkan sering memberikan tekanan ke tim yang berasal dari tanah Dayak tersebut. 

Alhasil dengan serangan yang gencar dilakukan Persipura membuahkan hasil, Gol tercipta di babak kedua pada menit 68 lewat kaki Luis Pilar mejebol gawang Kalteng Putra yang di jaga Dimas Galih. 

Setelah gol Lius Pilar ke gawang Kalteng Putra, anak asuhan Mario Gomes De Oliveira bangkit dari ketertinggalan. Kalteng Putra membalas gol yang hanya beberapa menit saja yang dilesatkan dengan tendangan spektakuler Patrick Wanggai pada menit 70.

Selang beberapa waktu, Patrick Wanggai yang pernah bermain di timnas Indonesia kembali menjebol gawang Persipura pada menit 73. Permainan terus semakin memanas, jual beli serangan juga kembali disajikan kedua pemain. Bahkan adu strategi juga dilakukan kedua pemain. 

Hanya saja dewi fortuna masih menangungi tim berjuluk Laskar Isen Mulang, giliran Michael Rumere kembali mencantumkan namanya dengan gol indah yang dilesatkan dari luar kotak penalti pada menit 76. 

Gol Michael Rumere ternyata menjadi akhir dari pertandingan antara Kalteng Putra lawan Persipura Jaya Pura. Kalteng putra kini mengoleksi poin enam sama dengan tim yang baru saja dikalahkannya itu. 

Lolos atau tidaknya Kalteng Putra ke babak delapan besar Piala Presiden 2019, masih tergantung pertandingan antara PSIS Semarang lawan PSM Makassar.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar