Dengan 4-1 Messi dan Suarez hancurkan Betis

id Messi,barcelona,betis,liga spanyol,barcelona vs betis

Kapten Barcelona Lionel Messi (ist)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona berhasil mengalahkan tuan rumah Real Betis dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-28 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Senin pagi WIB.

Megabintang Barcelona Lionel Messi mengemas trigol dalam kemenangan yang dilengkapi satu gol Luis Suarez tersebut, sedangkan Betis hanya bisa membalas lewat gol Loren Moron, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu semakin memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin, unggul 10 poin atas Atletico Madrid (56) di urutan kedua, sementara Betis (39) tertahan di peringkat kedelapan.

Barcelona tak memulai laga dengan baik dan gawang mereka sempat terancam pada menit ke-13 saat Jese Rodrigurez menerima umpan silang Joaquin, namun tembakannya tak sempurna dan melenceng dari sasaran.

Namun, tak membutuhkan waktu lama bagi Los Blaugranas menemukan permainan terbaiknya dan pada menit ke-18 Messi membuka keunggulan tim tamu lewat eksekusi tendangan bebas nan cantik yang melesak ke sudut kiri gawang tak terjangkau kiper Pau Lopez.

Pada menit ke-41, Suarez hampir menggandakan keunggulan saat ia memperoleh bola muntah dari punggung Sidnei, namun sepakannya masih melenceng tipis di samping gawang.

Pada masa injury time babak pertama, Messi akhirnya membuat Barcelona unggul 2-0 saat turun minum ketika Suarez berhasil memancing para bek Betis dan sang alien memanfaatkan ruang terbuka untuk menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

Suarez akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dengan cara yang paling sensasional ketika ia melakukan aksi individual melewati tiga bek Betis sebelum menaklukkan Lopez dalam duel satu lawan satu sekaligus memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-0 pada menit ke-63.

Betis sempat mencetak gol balasan pada menit ke-82 saat Moron berlari ke tepian kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras ke sudut bawah gawang.

Namun tiga menit kemudian, Messi melengkapi raihan trigolnya di laga tersebut dengan sebuah tendangan ungkit yang melewati kepala barisan pemain belakang sekaligus kiper Betis untuk merestorasi keunggulan tiga gol Barcelona.

Messi kembali memperoleh peluang pada masa injury time, saat ia melewati dua bek Betis sebelum melepaskan tendangan yang sayangnya ditolak oleh mistar gawang. Kedudukan 4-1 bagi Barcelona tak berubah saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Real Betis (3-1-4-2): Pau Lopez; Alissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; William Carvalho (Loren Moron); Joaquin (Emerson), Sergi Canales, Andres Guardado, Cristian Tello; Giovani Lo Celso (Diego Lainez), Jese Rodriguez
Pelatih: Quique Setien

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Carles Alena), Sergio Busquets, Arthur (Nelson Semedo), Arturo Vidal; Luis Suarez (Philippe Coutinho), Lionel Messi
Pelatih: Ernesto Valverde

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar