Bank Kalteng tawarkan modal dasar Barito Utara Rp82,7 miliar

id modal setor baru,modal dasar ,pemegang saham,bank kalteng,pemkab barito utara

Bank Kalteng  tawarkan modal dasar Barito Utara Rp82,7 miliar

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra (tengah) pada sosialisasi PT Bank Kalteng terkait komposisi modal setor baru bagi kabupaten ini di Muara Teweh, Rabu (20/3/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - PT Bank Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) melakukan sosialisasi peningkatan modal dasar bagi Kabupaten Barito Utara yang merupakan rencana ekspansi bisnis bersama pemegang saham dengan komposisi modal setor baru untuk daerah ini sebesar Rp82,7 miliar meningkat dari modal setor saat ini Rp43 miliar.

"Modal setor baru ini dengan nilai share senilai 4,30  persen dari total keseluruhan kepemilikan modal yang termasuk dalam salah satu dari 5 kabupaten yang memiliki nilai share terbesar di Kalteng," kata Direktur Umum PT Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda  di Muara Teweh, Rabu.

Hal itu disampaikan pada audinsi dan sosialisasi peningkatan modal dasar di Kabupaten Barito Utara yang dihadiri Wakl Bupati Sugianto Panala Putra dan Ketua DPRD Set Enus Y Mebas serta pejabat lainnya.

Selanorwanda menyampaikan rencana strategis yang akan diekspansikan diantaranya peningkatan Core Banking IT (Digital Banking), ekspansi Kredit Usaha Produktif, pembukaan Kantor Fungsional Treasury di Jakarta, persiapan Bank Devisa, pembentukan UUS (Unit Usaha Syariah) BPD se-Kalteng, serta pendirian menara Bank Kalteng di Palangka Raya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pemerintah daerah serta perekonomian wilayah Kabupaten Barito Utara," kata dia.


Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengapresiasi kemajuan PT Bank Kalteng yang sangat berkembang serta berkomitmen untuk bersama memajukan Barito Utara terutama dari sektor perekonomian. 

Selanjutnya pihaknya selaku eksekutif pemerintah daerah akan melaporkan hasil dari audiensi ini kepada Bupati Barito Utara.

"Mungkin nantinya kita akan melakukan rapat terkait langkah selanjutnya, dan hasilnya akan diusulkan kepada pihak legislatif dalam langkah pembuatan Perda tentang perubahan modal dasar dan modal disetor pada Bank Kalteng," ucap Sugianto.