Direktur Polairud Polda Kalteng berganti, ini pejabat barunya

id provinsi kalimantan tengah,kalteng,polda kalteng,dirpolaird polda kalteng,Pitoyo Angung Yuwono

Direktur Polairud Polda Kalteng berganti, ini pejabat barunya

Direktur Polaird Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Angung Yuwono (kanan) salam komando dengan Kombes Pol Badaruddin usai serah terima jabatan di Mapolda Kalteng, Rabu (20/3/19). (Ist)

Palangka Raya (ANTARA) - Mantan Kepala Bidang Hukum Polda Riau Kombes Pol Pitoyo Angung Yuwono sejak hari Rabu (20/3/19), resmi menjabat sebagai Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Kalimantan Tengah mengantikan posisi Kombes Pol Badaruddin, yang kini dipercaya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Riau. 

"Rotasi yang terjadi ditubuh Polri adalah hal yang biasa, dan itu tujuannya untuk penyegaran dan menambah wawasan dalam menjalankan dinasnya di suatu wilayah," kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko melalui Kabid Humas Polda setempat KOmbes Pol Hendra Rochmawan.  

Dalam serah terima jabatan Direktur Polairud Polda Kalteng yang baru, turut hadir Wakapolda Klateng Brigjen Pol Rikwanto, pejabat utama polda setempat, Kapolres Palangka Raya dan ibu-ibu Bhayangkari. 

Di momen tersebut,sabung Hendra, orang nomor satu di Polda Kalteng itu menekankan kepada pejabat baru agar cepat beradaptasi serta mampu mengemban tugasnya secara maksimal. Terlebih jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yakni pemilihan calon legislatif, Dewan Pimpinan Daerah dan Pilpres beserta wakilnya.

"Dengan beradaptasi secara cepat, tentunya pejabat baru akan mengetahui medan di wilayah tugasnya," katanya.

Baca juga: Polisi grebek rumah penjual minuman beralkohol di Palangka Raya tanpa izin

Hendra menegaskan perwira berpangkat bintang dua itu juga mengungkapkan banyak terimakasih terhadap pejabat lama yang telah memberikan kontribusi positif untuk kemajuan dan peningkatan kinerja di Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Kalteng. 

"Beliau (Kapolda Kalteng) menyampaikan ungkapan terima kasih untuk pejabat lama dalam dedikasinya selama ini. Kemudian pejabat baru tentu akan segera menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya," ucap mantan Kapolres Palangka Raya itu. 

Ditambahkan perwira berpangkat melati tiga tersebut, bahwa dengan adanya mutasi jabatan perwira Polri tersebut tentunya dalam rangka peningkatan karir, baik untuk pejabat lama dan baru yang sudah melakukan serah terima jabatan di Polda Kalteng.

"Bapak kapolda juga mendoakan mereka yang baru menerima jabatan baru karirnya di dunia kepolisian selalu sukses. Bahkan dalam menjalankan tugas selalu prestasi yang mereka persembahkan untuk masyarakat di mana dia beretugas," pungkasnya.

Baca juga: Pulang Pisau jadi perhatian Polda Kalteng terkait pengamanan Pemilu 2019