Diskominfo Kapuas-SMPN 1 Selat kerjasama pengelolaan SIM-S

id Diskominfo Kapuas-SMPN 1 Selat kerjasama pengelolaan SIM-S,kerjasama pengelolaan SIM-S,Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas ,Kominfo Kapu

Diskominfo Kapuas-SMPN 1 Selat kerjasama pengelolaan SIM-S

Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat saat menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan SMPN 1 Selat tentang Bantuan Pengelolaan Sistem Informasi dan Manajemen Sekolah Rujukan di halaman SMPN 1 Selat, Rabu (20/3/2019). (Ist)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah melakukan kerjasama dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Selat Kuala Kapuas, tentang Bantuan Pengelolaan Sistem Informasi dan Manajemen Sekolah (SIM-S).

Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat di Kuala Kapuas, Rabu, mengatakan, bahwa tujuan kerjasama ini adalah untuk bersama bersinergi membangun anak dan pemuda Indonesia sebagai generasi bangsa yang lebih berkualitas. 

"Era milenial dalam penggunaan teknologi dalam seluruh aspek kehidupan termasuk dalam pengelolaan sekolah sudah menjadi kebutuhan. Kondisi ini hendaknya kita jadikan tantangan dan pelung untuk memanfaatkannya kearah lebih baik," kata Suwarno.

Baca juga: Diskominfo Kapuas dan Antara tingkatkan sinergitas sajikan informasi mencerdaskan masyarakat

Mantan Kabid Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas ini menjelaskan, bahwa tentang strategi penggunaan aplikasi e-Learning guna terciptanya pembelajaran yang bermakna. "Dalam waktu kami akan menuntaskan pemasangan fiber optic jaringan internet ke seluruh Perangkat Daerah termasuk SMPN 1 Selat. Siaran Radio RSPD 91,4 FM, Sistem Informasi, Berita Terintegrasi (SIBER) maupun pelatihan penulisan artikel dan berita akan segera kami realisasikan," katanya.

Ditambahkannya, diharapkan dengan adanya kerjasama ini, kedepan SIM-S akan semakin memudahkan sekolah dalam mengelola data, administrasi siswa, pegawai maupun kurikulum. 

"Konten dalam SIBER akan kami tambah forum edukatif yang dapat dimanfaatkan menjadi media informasi dan komunikasi guru dan siswa agar potensinya semakin meningkat. Teknologi Informasi harus kita sikapi secara bijak bahkan dapat menambah penghasilan diantaranya menjadi youtuber, transaksi barang, jasa bimbingan belajar maupun kegiatan ekstrakurikuler,"pungkasnya.

"Harapan kami melalui kerjasama ini akan adanya pendampingan teknologi informatika sehingga terjadi kelancaran pelaksanaan tugas guru dan mendukung kebutuhan siswa terhadap perkembangan teknologi," katanya.

Baca juga: Diskominfo Kapuas kembali dikunjungi DPRD Balangan untuk pelajari ini