Bupati Kapuas minta jajaranya tingkatkan PAD melalui potensi daerah

id Bupati Kapuas minta jajaranya tingkatkan PAD,HUT Jadi Kota Kapuas,HUT Jadi Pemkab Kapuas,Bupati Kapuas minta jajaranya tingkatkan PAD melalui potensi

Bupati Kapuas minta jajaranya tingkatkan PAD melalui potensi daerah

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan dan Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, hadir pada Apel hari jadi Kapuas Dan HUT Pemkab Kapuas, di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kamis (21/3/2019). Ist

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat meminta kepada seluruh jajarannya untuk lebih meningkatkan lagi pendapatan asli daerah (PAD) dengan menggali dari berbagai potensi daerah yang ada di daerah itu.

"Selain menggali PAD melalui potensi yang ada, saya juga mengajak SOPD dapat bekerjasama aktif dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) fokus pada bidang insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi dalam arti luas," kata Ben Brahim saat menjadi inspektur upacara pada pelaksanaan hari jadi ke-213 Kota Kuala Kapuas dan hari ulang tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 68 tahun 2018, di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kamis.

Ben menambahkan, sasaran untuk menggali PAD antara lain perlu adanya ekstensifikasi dan intensifikasi objek pajak, retribusi dan sumber-sumber pendapatan daerah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ben Brahim yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, untuk menyampaikan langsung ucapan selamat hari jadi ke-213 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-68 Pemerintah Kabupaten Kapuas. 

"Dengan harapan semakin bertambahnya usia akan menjadikan Kabupaten Kapuas semakin maju, jaya dan sejahtera masyarakatnya," ucapnya.

Sementara itu, adapun tema yang diambil pada tahun ini adalah Tingang Menteng Panunjung Tarung dengan makna "Tekad bersama berjuang mewujudkan kesejahteraan masyarat harkat dan martabat secara berkelanjutan untuk seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kapuas," tandasnya.