Pembaruan yang dilakukan Facebook pada Instagram

id instagram,facebook,fitur baru instagram,Pembaruan yang dilakukan Facebook pada Instagram,Instagram memperkenalkan fitur baru bernama checkout.

Pembaruan yang dilakukan Facebook pada Instagram

Fitur belanja di Instagram. (ANTARA News/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Facebook telah melakukan banyak pembaruan pada sejumlah aplikasi media sosial miliknya, termasuk Instagram, dengan menyematkan fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk membeli produk di aplikasi berbagi foto dan video itu.

Instagram memperkenalkan fitur baru bernama checkout. "Ketika Anda menemukan produk yang Anda sukai, Anda bisa langsung membelinya tanpa meninggalkan aplikasi," kata Instagram dalam pernyataan resminya, dikutip Kamis.

Para pengguna hanya perlu mengetuk untuk melihat produk yang diminati dari daftar "posting belanja merek". Mereka bisa langsung membeli produk itu dengan menekan tombol chekout on Instagram di halaman produk.

Ketuk untuk memilih dari berbagai opsi seperti ukuran atau warna, maka Anda akan melanjutkan ke pembayaran tanpa meninggalkan Instagram. Anda hanya perlu memasukkan nama, email, informasi penagihan, dan alamat pengiriman saat pertama kali Anda check out.

Setelah pesanan pertama Anda selesai, informasi Anda akan disimpan dengan aman untuk kenyamanan saat berbelanja pada kesempatan berikutnya. Anda juga akan menerima pemberitahuan tentang pengiriman yang tepat di dalam Instagram sehingga Anda dapat melacak pembelian Anda.

Namun sayangnya, fitur itu saat ini baru tersedia dalam versi beta dan tertutup untuk bisnis. Fitur itu juga tersedia sementara bagi pengguna di Amerika Serikat.

Beberapa brand besar yang sudah bergabung dalam fitur berbelanja di Instagram antara lain Adidas, Anastasia Beverly Hills, Balmain, Burberry, ColourPop, Dior, H&M, Huda Beauty, Kylie Cosmetics, Nike, NARS, NYX, Prada, Revolve, Uniqlo, dan Zara.