Kalteng bisa jadi penentu kemenangan Jokowi-Ma'rauf

id provinsi kalimantan tengah,kalteng,psi kalteng,sekjen psi kalteng

Sekretaris Jendral Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni (tengah) berfoto bersama usai menghadiri kegiatan dialog Kebangsaan Indonesia dan Toleransi yang dilaksanakan di Keuskupan Kota Palangka Raya, Kamis (21/3/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni sangat yakin dalam Pemilihan Umum (Pemilu) presiden dan wakil presiden pada 7 April 2019 nanti, pasangan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan meraih terbanyak serta menang di Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Kedatangan saya ke Kalteng untuk bertemu kader-kader PSI serta menekankan untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin serta meraih kursi sebanyak-banyaknya di setiap kabupaten kota di provinsi ini," kata Raja usai menghadiri kegiatan dialog Kebangsaan Indonesia dan Toleransi di Keuskupan Kota Palaka Raya, Kamis.

Raja menegaskan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di provinsi yang luasnya satu setengah dari pulau jawa tersebut, tentunya akan menutupi suara capres dan cawapres yang ia dukung diprediksi kalah dengan lawannya di beberapa provinsi khususnya di pulau Sumatra. 

Dia mengatakan apabila suara capres dan cawapres nol satu di Kalteng cukup signifikan, maka hasil tersebut juga bisa menang mutlak untuk menganti perolehan suara di beberap provinsi yang berpotensial kalah. 

Baca juga: Pesan Jusuf Kalla pada Jokowi terkait gayanya

"Kami sangat yakin dengan mengerahkan kader, relawan serta internal di PSI di Kalteng mampu melakukan apa yang saya inginkan," kata Raja yang juga Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Ditambahkan pria berumur 41 tahun itu, sebelum melakukan tatapmuka bersama para kader dan relawan PSI se-Kalteng, ia bersama dua rekannya dari DPP PSI juga menghadiri kegiatan dialog Kebangsaan Indonesia dan Toleransi yang dihadiri sejumlah para tokoh agama di daerah setempat. 

Kemudian itu Raja yang juga melaksanakan safari politiknya ke Kalteng tersebut, menjadi narasumber dalam kegiatan dialog tersebut yang dihadiri masyarakat serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada Palangka Raya. 

"Safari politik yang kami lakukan ini bertujuan, guna memastikan agar pemuda-pemudi serta masyarakat di Kalteng tidak mudah terpengaruh dengan adanya isu toleransi yang belakangan ini berkembang di daerah setempat," demikian Raja.

Baca juga: Elektabilitas Jokowi-Amin hanya unggul 14,6 persen dari Prabowo-Sandi

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar