DPRD Kalteng cek kebenaran pembangunan jalan layang Bukit Rawi

id dprd kalimantan tengah,dprd kalteng,komisi d dprd kalteng,jalan bukit rawi,trans kalimantan poros tengah,agus susilasani

DPRD Kalteng cek kebenaran pembangunan jalan layang Bukit Rawi

Pimpinan dan Anggota Komisi D DPRD Kalteng melakukan pertemuan dengan pihak Bina Marga Kementerian PUPR di Jakarta, belum lama ini. (Foto Staff Komisi D DPRD Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi D DPRD Kalimantan Tengah Agus Susilasani membenarkan bahwa pihaknya, ada bertemu dengan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pertemuan itu sebagai upaya mengecek sekaligus memastikan apakah benar pembangunan jalan layang di sekitar Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau dilaksanakan tahun 2019, kata Susilasani di Palangka Raya, Sabtu.

"Jalan di sekitar Bukit Rawi itu kan masuk Trans Kalimantan Poros Tengah. Jadi, tanggungjawab untuk menangani dan memperbaikinya ada di Pemerintah Pusat. Itu kenapa kami ke Kementerian PUPR," beber dia.

Menurut Anggota DPRD Kalteng itu, keberadaan jalan di sekitar Bukit Rawi sangat penting, karena menghubungkan Kota Palangka Raya dengan lima kabupaten, yakni Kabupaten Gunung Mas, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya.

Susilasani mengatakan sekarang ini kondisi jalan trans Kalimantan Poros Tengah, tepatnya di sekitar Desa Bukit Rawi tersebut banyak lubang-lubang yang cukup dalam, sehingga sangat membahayakan pengendara, khususnya saat musim hujan.

"Kami bersyukur Kementerian PUPR akan melakukan perbaikan di sekitar jalan berlubang tersebut, sembari membangun jalan layang. Informasinya jalan layang dibangun di pinggir-pinggir sekitar jalan Bukit Rawi itu," ucapnya.

Baca juga: Parpol juga berperan cegah kecurangan pemilu 2019, kata Legislator Kalteng

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara dan Murung Raya menyebut dalam pertemuan dengan Kementerian PUPR itu juga menyampaikan permohonan kepada DPRD Kalteng.

Dia mengatakan Komisi D DPRD Kalteng bisa terus mengingatkan Dinas PUPR Kalteng, agar turut andil dengan membantu menyediakan data-data dari ruas jalan nasional yang mengalami kerusakan di Kalteng.

"Dalam pertemuan itu, Kementerian PUPR juga ada menjelaskan kepada kami terkait pembangunan jalan layang yang akan mulai dikerjakan tahun 2019," demikian Susilasani.

Baca juga: DPRD Kalteng cek perkembangan proyek pemprov di dapil IV