Ribuan peserta ikuti pawai taaruf STQ Barito Utara

id pawai stq barito utara,bupati nadalsyah melepas pawai stq,stq barito utara 2019

Ribuan peserta ikuti pawai taaruf STQ Barito Utara

Bupati Barito Utara melepas pawai taaruf STQ tingkat kabupaten setempat di Muara Teweh, Sabtu. (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Ribuan peserta pawai yang terdiri dari kafilah dari 9 kecamatan, pelajar tingkat  SLTP dan SLTA se-Kota Muara Teweh, serta seluruh perangkat daerah dilingkungan pemerintah Kabupaten Barito Utara ikut memeriahkan dan memadati Bundaran Buah yang merupakan rangkaian dari pergelaran STQ ke-50 tingkat Kabupaten Barito Utara.

Pawai Ta'aruf dilepas secara resmi dengan ditandai pengibaran bendera start oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah di Muara Teweh, Sabtu.

Ada pun rute yang ditempuh yakni start di Bundaran Buah melalui Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Jendral Sudirman, dilanjutkan ke Jalan Pramuka dan diakhiri pada garis finish yang bertempat juga di Bundaran Buah, Muara Teweh.

 
Kafilah Kecamatan Teweh Tengah pada STQ tingkat kabupaten setempat di Muara Teweh, Sabtu. (Istimewa)

Dalam laporan Koordinator Pawai H Masdulhaq menyebut jumlah peserta yang mengikuti pawai berjumlah 4.226 orang dengan peserta dari pelajar 3.200 orang, perguruan tinggi 90 orang, dan perangkat daerah 936.

Sepanjang rute pawai juga dimeriahkan oleh siswa-siswi tingkat sekolah dasar yang menyambut dipinggir jalan pada rute pawai.

Hadir juga pada pelepasan peserta pawai ini Ketua DPRD Set Enus Y Mebas dan Wakil Ketua I Hj Mery Rukaini, unsur FKPD kepala perangkat daerah, instansi vertikal lingkup Kabupaten Barito Utara, serta tamu undangan lainnya.