Jose Mourinho ungkapkan keinginannya di dunia bola

id Jose mourinho,mourinho ingin kembali melatih,pelatih sepak bola

Jose Mourinho ungkapkan keinginannya di dunia bola

Jose Mourinho. (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho, yang juga dikenal dengan julukan "The Special One", menyatakan ingin kembali melatih pada musim panas mendatang, tapi belum mendapatkan tawaran yang cocok.

Pria Portugal berusia 56 tahun itu, menjadi pengangguran sejak dipecat oleh Manchester United pada Desember lalu.

Menurut Mou, ia sudah menolak tiga sampai empat tawaran menjadi pelatih dan saat ini bersiap untuk menghadapi tawaran berikutnya.

"Saya ingin kembali melatih pada musim panas Juni mendatang bersama klub baru dan pada menjelang musim kompetisi," kata Mou seperti dikutip BeIn Sports.

"Saya tahu persis apa yang tidak saya inginkan. Saya tahu apa yang saya ingin, tidak spesifik klub, tapi jenis pekerjaan dan dimensi pekerjaan itu," katanya.

Mourinho disebut-sebut akan kembali ke mantan klubnya Real Madrid sebelum klub juara Liga Champions itu akhirnya menunjuk kembali Zinedine Zidane.

Mantan pelatih Porto, Chelsea dan Inter Milan itu mengatakan, ia tidak merasa kehilangan sesuatu, tapi juga tidak berlibur atau bosan karena tidak melakukan apa-apa.

"Saya sedang bekerja, menyiapkan diri untuk pekerjaan berikutnya," katanya.

Ia juga mengaku menolak tawaran sebagai pelatih tim nasional sebuah negara.

Ketika ditanya apakah ia siap menjadi pelatih nasional suatu negara di Piala Dunia 2022 Qatar, Mou berujar: "Saya kira tidak. Saya lebih suka pekerjaan harian dalam sepak bola, banyak kompetisi. Saya suka pertandingan dan saya ingin tetap sebagai pelatih klub."