Masyarakat Kapuas diminta terus pelihara dan jaga kerukunan

id Masyarakat Kapuas diminta terus pelihara dan jaga kerukunan,Bupati Kapuas Ben Brahim ,Ary Egahni S Bahat,elihara dan jaga kerukunan di Kapuas

Masyarakat Kapuas diminta terus pelihara dan jaga kerukunan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memberikan sambutan pada kegiatan Rakor Bersama Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kapuas, di Gedung Lawang Kameloh, Sabtu (23/3/2019). (Foto Ist).

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Provinisi Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat meminta kepada seluruh masyarakat yang ada di daerah itu, untuk terus memelihara dan menjaga kerukunan yang sudah tercipta dengan baik selama ini.

"Saya bangga kepada seluruh masyarakat Kapuas, terutama kaum milenial karena telah ikut serta dalam memelihara dan menjaga kerukunan di daerah ini, Dengan kerukunan yang telah kita jaga bersama-sama selama ini telah terbukti mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM," kata Ben Brahim dalam sambutanya pada acara rapat koordinasi (Rakor) Bersama Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kapuas, di Gedung Lawang Kameloh, Sabtu.

Menurut bupati, rakor yang digelar oleh organisasi kepemudaan di daerah ini sangat perlu dilakukan, karena sebagai wadah menyatukan langkah dan pikiran kaum millenial untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. 

"Harus siap membangun diri, menyiapkan karakter yang hebat dan jiwa pantang menyerah. Pendidikan itu penting, tidak ada alasan untuk tidak bersekolah, dan tidak bisa kuliah karena terkendala dana," tandas Ben.

Sementara itu, dalam kegiatan rakor yang mengakat tema "satu langkah gerakan dan pikiran millenial sebagai pengemban estafet kepimpinan"
 
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor foto bersama dengan peserta Rakor Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kapuas, di Gedung Lawang Kameloh, Sabtu (23/3/2019). (Foto Ist).

Ary Egahni S Bahat selaku Inspiring Women Kabupaten Kapuas memberikan motivasi kepada sejumlah anggota kepemudaan yang hadir, bahwa masalah tidak dapat membatasi anda, hambatan tidak dapat membatasi anda, orang lain juga tidak dapat membatasi anda kecuali diri anda sendiri dan Tuhan. 

"Pemimpin harus memiliki kecerdasan yang mana juga harus diimbangi dengan menjadi contoh dan teladan, meningkatkan empati dan kepekaan terhadap emosi orang lain, mengasah kemampuan komunikasi interpersonal serta pantang menyerah untuk mengejar cita-cita," ungkap istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu.

Sebelumnya, H Junaidi selaku pembina organisasi kepemudaan Kabupaten Kapuas dalam sambutannya, berharap dengan kegiatan ini dapat menyatukan visi dan misi, menyamakan pemikiran, perasaan dan keinginan demi masa depan Kabupaten Kapuas yang lebih baik.

"Kita berharap dengan diadakannya kegiatan ini, dapat menyatukan visi dan misi, menyamakan pemikiran, perasaan dan keinginan demi masa depan daerah yang lebih baik," katanya.

Ditempat yang sama, ketua pelaksana kegiatanTomy Saputra mengatakan, bahwa kegiatan rakor ini dihadiri oleh 10 gabungan organisasi kepemudaan di Kabupaten Kapuas yakni,  Ansor/Banser, PMII, Fatayat NU, Lapesdam NU, Pagarnusa NU, IPNU, IPPNU, GMNI, AMMAL, dan MENWA dengan total peserta sebanyak 192 orang.