Meski berat, Gubernur ingin Kalteng Putra juarai Piala Presiden 2019

id Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran,Kalteng Putra,piala presiden, Persija,Bhayangkara FC, Arema FC, Persebaya Surabaya, Tira Persikabo, Persela

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran usai bertemu dengan jajaran pengurus, pelatih serta pemain Kalteng Putra beberapa waktu lalu. (Foto Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)

Kalimantan Tengah (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menginginkan, agar Kalteng Putra bisa membuat kejutan di kancah sepak bola nasional dengan menjuarai Piala Presiden tahun 2019.

"Meski berat karena harus bersaing dengan tim besar seperti Persija, Arema dan lainnya namun saya yakin dan percaya Kalteng Putra bisa menjuarai Piala Presiden," katanya di Palangka Raya, Senin.

Kalteng Putra berhasil mencapai perempat final Piala Presiden tahun 2019 dan akan berhadapan dengan Persija Jakarta yang rencananya akan digelar pada 29-31 Maret 2019 mendatang.

Perempat final Piala Presiden digelar dengan format laga tunggal di empat stadion. Selain Kalteng Putra dan Persija, tim lainnya yang juga berhasil mencapai babak ini yaitu Bhayangkara FC, Arema FC, Persebaya Surabaya, Tira Persikabo, Persela Lamongan serta Madura United.

"Dari perkembangan yang saya lihat, Kalteng Putra telah melakukan persiapan secara matang untuk menghadapi Persija nantinya. Semoga hasil terbaik berhasil diraih, yakni kemenangan yang dipersembahkan untuk masyarakat Kalteng," tuturnya.

Sugianto menyebut, wajar jika pihaknya optimis Kalteng Putra memiliki peluang besar meraih juara pada Piala Presiden tahun 2019. Sebab catatan apik mampu ditunjukkan tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut pada laga penyisihan grup.

Kalteng Putra berhasil melaju ke perempat final usai mengalahkan dua tim besar, yakni PSM Makassar (1-0) dan Persipura (3-1). Kalteng Putra hanya kalah saat menghadapi PSIS Semarang (0-1) dan tetap berhasil menjadi juara Grup C.

"Kemenangan melawan dua tim besar pada penyisihan grup bukanlah hal sepele, apalagi bagi Kalteng Putra yang merupakan tim promosi Liga 1 Indonesia tahun 2019," paparnya.

Ia menjelaskan, pihaknya beserta masyarakat Kalteng sangat berharap agar Kalteng Putra bisa tampil baik dan meraih hasil yang maksimal.

Selain sebagai kebanggaan daerah, dampak positif lainnya adalah memberi semangat dan motivasi bagi generasi muda untuk tekun berlatih dan menjadi atlet nasional. Sehingga nantinya mampu terpilih dan memperkuat Kalteng Putra di masa yang akan datang.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar