Bupati Kapuas apresiasi warga Desa Pulau Mambulau hidup rukun

id Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ,Bupati Kapuas apresiasi warga Desa Pulau Mambulau hidup rukun, Desa Pulau Mambulau hidup rukun

Bupati Kapuas apresiasi warga Desa Pulau Mambulau hidup rukun

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, saat diminta berswafoto dengan sejumlah ibu-ibu Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh usai peresmian ambulan desa setempat, Selasa (26/3/2019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat mengapresiasi warga Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh karena menjalani hidup rukun, bersatu padu bersama baik dalam segala hal, termasuk melakukan kegiatan gotong-royong, sehingga desa tersebut mempu meraih juara tiga lomba kebersihan tingkat RT se-kabupaten setempat.

"Dari sebanyak 214 desa yang ada di Kabupaten Kapuas ini, Desa Pulau Mambulau mampu meraih juara tiga, dan ini hebat. Semoga tahun depan bisa naik ke peringkat pertama," ucap Ben di Desa Pulau Mambulau, Selasa.

Dari semuanya itu, kata Ben, masyarakat di kabupaten berjuluk 'Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung' mampu hidup rukun, damai dan tetap selalu menjaga kebersamaannya.

"Hal ini adalah gambaran kekayaan lokal yang sangat harmonis dengan segala kelebihan masing-masing. Jadi alangkah indahnya jika hidup rukun meski berbeda-beda dan juga turut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Ben juga menambahkan, dengan adanya ikatan silaturahim yang begitu erat satu dengan yang lainnya, maka hendaknya kita ikatkan kembali erat-erat agar tidak sampai terpecah belah karena isu-isu maupun gosip yang bisa merusak hubungan antar sesama.

"Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas yang luar biasa dalam memelihara kerukunan walapun berbeda-beda kita tetap satu. Mari melangkah bersama bergandengan tangan menuju satu titik yakni kemajuan masyarakatnya maju sejahtera dan bermartabat," demikian Ben Brahim.