Lyon atau Monaco jadi incaran Jose Mourinho lanjutkan karier

id Jose Mourinho,Lyon atau Monaco,Lyon atau Monaco jadi incaran Jose Mourinho

Lyon atau Monaco jadi incaran Jose Mourinho lanjutkan karier

Jose Mourinho setelah meninggalkan Manchester United pada 18 Desember 2018. (REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Jose Mourinho membulatkan tekad untuk melanjutkan kariernya sebagai manajer sepak bola di musim kompetisi depan dengan membidik salah satu dari dua klub di Liga Prancis.

Mantan bos Manchester United dan Chelsea itu benar-benar ingin mengukir prestasi di Liga Prancis pada musim depan.

Mourinho, menurut harian Prancis L'Equipe, mengklaim bahwa dirinya berniat menukangi satu dari dua klub papan atas Liga Prancis.

Mourinho dipecat dari Old Trafford pada Desember 2018, meski ia masih menaruh minat menjadi manajer di awal musim 2019/20.

Mantan manajer Manchester United itu dikabarkan siap mendarat di Lyon atau Monaco. Ini kali kelima ia meniti karier di klub yang berasal dari liga Eropa.

Mourinho telah melanglangbuana dengan mengukir aneka prestasi di Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol.

"Saya berniat dan berpikir meraih gelar saat melatih di klub yang baru nanti. Saya juga bertekad menyabet trofi Liga Champions," katanya kepada Canal+.

Mourinho juga berkata kepada beIN Sport mengenai keinginannya melatih salah satu klub Liga Prancis sesudah menyaksikan laga antara Lille versus Montpellier pada bulan lalu.

"Saya mengimajinasikan dapat menjadi pelatih di Liga Prancis," katanya.

"Saya pernah bekerja dan berpengalaman di empat negara yang berbeda. Saya suka mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Sungguh menjadi pengalaman yang fantastis, bila mampu membawa klub keluar sebagai juara yang baru."

"Sekarang saya memilih bersikap tenang. Saya coba meluangkan banyak waktu bersama keluarga dan teman-teman. Saya ingin bekerja dengan tenang agar mampu kembali mengukir prestasi di sepak bola."

Lyon - yang dikalahkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions musim ini - sekarang ini dibesut oleh Bruno Genesio.

Monaco - yang kini sedang menghadapi masa krisis beberapa pekan ini - kini kembali dilatih oleh Leonardo Jardim.

Nah, apa yang diniatkan oleh Mourinho sebenarnya memenuhi petuah Latin "Esto quod est". Artinya, jadilah dirimu sendiri.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar