Pemkot Palangka Raya diminta melanjutkan hasil dari program TMMD

id danrem 201 panju panjung,tni kalteng,tmmd di palangka raya, Kolonel Arm Saiful Rizal,Dandim 1016 Palangka Raya,Letkol Cri Chandra Adibrata

Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata (kiri) menyerahkan hasil pekerjaan program TMMD kepada Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah disaksikan Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizaldi Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Rabu (27/3/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal meminta Pemerintah Kota Palangka Raya, dapat melanjutkan dan meningkatkan ruas jalan yang telah dibuka dan dikerjakan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa.

Kodim Palangka Raya dalam melaksanakan TMMD reguler yang ke-104 di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau dengan membuka jalan telah selesai dikerjakan, kata Saiful usai menutup kegiatan program TMMD yang dipusatkan di halaman SDN 1 Kalampangan, Rabu. 

"Jadi, kami berharap jalan yang sudah di buka melalui program TMMD itu, bisa ditingkatkan ketahap selanjutnya. Dengan begitu memberikan kemudahan akses masyarakat dalam meningkatkan perekonomian di daerah setempat," tambahnya.

Dia pun berharap apa yang sudah dilakukan TNI di kawasan setempat dapat membantu masyarakat, baik meningkatkan perekonomian serta hal-hal positif lainnya, sehingga tujuan membantu pemerintah daerah agar menjadi kota yang tidak bergantungan bahan-bahan pokok lainnya. 

Dia mengatakan di sekitar Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau banyak masyarakat yang bercocok tanam, baik itu sayur-mayur serta buah-buahan, yang sering dijual ke pasar di 'Kota cantik' julukan Kota Palangka Raya. 

"Semoga apa yang sudah dilakukan TNI, Polri dan pemkot setempat bermanfaat bagi masyarakat di daerah itu," kata Saiful.

Di lokasi yang sama, Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Cri Chandra Adibrata menegaskan, kenapa pihaknya memilih lokasi tersebut sebagai program TMMD tahun 2019 ini, karena pihaknya sengaja membuka guna membantu masyarakat untuk mempermudah akses yang selama ini menjadi keluhan mereka. 

Bahkan dalam kurun waktu kurang satu bulan tersebut, program TMMD yang melibatkan 150 personel TNI,Polri dan pemkot rampung 100 persen. Dalam pengerjaannya, selama itu pihaknya sedikit mengalami kendala yakni cuaca serta lahan gambut yang menyulitkan untuk alat berat bergerak membuka jalan tersebut. 

"Meski ada kendala dalam kegiatan tersebut, namun semuanya bisa diatasi dengan baik dan target pembukaan jalan tersebut juga sesuai yang kita kehendaki," kata Chandra.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengungkapkan, pihaknya nanti akan mencoba menyempurnakan dengan cara mengintregrasikan program tersebut dengan program-program pemerintah setempat. 

"Memang tahun ini kamu sedang fokus memperbaiki infrastruktur seperti jalan drainase serta lain sebagainya. Nantinya kami juga coba akan kolaborasikan dengan program pemkot setempat pada tahun ini. Semoga saja bisa dilaksanakan untuk peningkatan lokasi jalan yang dibuka dengan menggunakan program TMMD tahun ini," demikian Umi.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar