DPRD ingatkan PBS segera bantu benahi infrastruktur Gunung Mas

id dprd kabupaten gunung mas,dprd gumas,ketua dprd gumas,Gumer,perusahaan bantu benahi infrastruktur

DPRD ingatkan PBS segera bantu benahi infrastruktur Gunung Mas

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Gumer. (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Gumer mengingatkan perusahaan besar swasta yang beroperasi di wilayah setempat agar menjalankan komitmen dalam membantu membenahi infrastruktur jalan, sebagai upaya melancarkan distribusi logistik pemilihan umum 2019.

"Tanggal 1 Februari 2019 yang lalu, PBS menyatakan siap melaksanakan kegiatan pembenahan infrastruktur di awal Maret. Tapi, hingga kini tidak ada kegiatan pembenahan," kata Gumer dengan nada kesal saat dibincangi di Kuala Kurun, kemarin.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan III meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini mengingatkan kepada PBS bahwa pemilu merupakan kegiatan nasional, sehingga harus didukung penuh oleh seluruh pihak, termasuk PBS.

Guna menegaskan kembali komitmen yang sudah disepakati, DPRD Kabupaten Gumas telah melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan organisasi perangkat daerah terkait dan PBS, di kantor DPRD setempat pada 25 Maret 2019 lalu.

Saat RDP tersebut, PBS yang hadir juga menyatakan siap untuk melakukan pembenahan infrastruktur di sejumlah wilayah. Gumer menegaskan kepada PBS agar jangan hanya sekedar menyatakan setuju, namun tidak melakukan aksi nyata di lapangan.

Baca juga: Sebagian pemilih di Gumas kesulitan membuka dan menutup surat suara

"Jangan hanya siap di mulut, akan tetapi tidak ada tindakan. Harus ada pelaksanaan di lapangan dan jangan hanya saling menunggu antara PBS yang satu dengan yang lain. Jangan sepelekan hal ini," tegas Gumer.

Saat ini, lanjut dia, kondisi ruas jalan di sejumlah wilayah setempat memang mengalami kerusakan yang cukup parah. Jika musim hujan, maka jalur transportasi darat akan susah dilalui, sehingga dikhawatirkan akan menghambat distribusi logistik pemilu.

Baca juga: DPRD Gumas minta DPKO perhatikan kebersihan air terjun Batu Mahasur

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini membeberkan, sejumlah titik yang perlu segera dibenahi berada di wilayah dapil III serta dapil II yang mencakup wilayah Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya.

"Kalau sampai 1 April nanti tidak ada kegiatan yang dilakukan oleh PBS untuk membenahi infrastruktur, kami serahkan kepada Bupati dan Kapolres Gumas agar menangani ini," demikian Gumer.

Baca juga: Kapolres Gunung Mas minta masyarakat jangan mudah terprovokasi jelang pemilu 2019