Ini permintaan Bupati Barsel kepada pejabat yang baru dilantik

id pemerintah kabupaten barito selatan,bupati barsel,eddy raya samsuri,buntok,pelantikan pejabat,mutasi

Ini permintaan Bupati Barsel kepada pejabat yang baru dilantik

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri saat melantik pejabat di lingkup pemerintah kabupaten setempat. (Foto Istimewa)

Buntok (ANTARA) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri agar dapat menjalankan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya.

"Saya minta pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri, pelajari tugas dan fungsi serta lakukan konsolidasi maupun koordinasi yang diperlukan," katanya di Buntok, Kamis.

Hal itu sengaja ia tekankan, mengingat saat ini sudah memasuki akhir triwulan pertama tahun anggaran 2019. Apalagi berdasarkan informasi yang diterima, target realisasi dan serapan anggaran secara kumulatif masih belum tercapai.

Eddy menginginkan, agar pada triwulan kedua dan seterusnya kinerja setiap organisasi perangkat daerah dapat dipacu sehingga target yang telah ditetapkan bisa terpenuhi.

Sementara itu sebelumnya, sebanyak 34 pejabat serta Direktur Perusda Danum Belum baru saja dilantik. Pejabat yang dilantik terdiri dari tiga pejabat pimpinan tinggi pratama, 13 pejabat adminitrator, 17 pejabat pengawas dan satu orang pejabat fungsional tertentu.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik, yakni Swita Minarsih yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kini mengisi jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM.

Eddy Purwanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran beralih menjadi Kepala Bappeda dan Edi Suharto sebelumnya menjabat Kabag Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD kini mengisi jabatan baru sebagai Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar.

Sementara untuk pejabat administrator, yakni Kisransyah yang sebelumnya merupakan Kepala Bidang Kearsipan kini mengisi jabatan baru sebagai Sekretaris Disdukcapil.

Kemudian Ita Minarni sebelumnya menjabat Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) kini menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris DPUPR serta sejumlah jabatan lainnya yang juga mengalami pergantian.

"Kami harapkan adanya mutasi pada sejumlah jabatan di pemerintahan kabupaten ini, membuat kinerja dan semangat mengabdi sebagai aparatur sipil negara dapat lebih ditingkatkan lagi," ungkap Eddy.