PT Pama Persada bekali siswa SLTA Barsel pilih pendidikan pasca kelulusan

id PT Pama Persada bekali siswa SLTA Barsel ,pilih pendidikan pasca kelulusan

PT Pama Persada bekali siswa SLTA Barsel pilih pendidikan pasca kelulusan

PT Pama Persada membekali siswa SMA/SMK sederajat di Barito Selatan dengan sosialisasi cara memilih pendidikan pasca kelulusan. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok, Barito Selatan (ANTARA) - PT Pama Persada membekali siswa SMA/SMK sederajat di Barito Selatan, Kalimantan Tengah untuk memilih pendidikan pasca kelulusan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Pembekalan tersebut dilakukan terhadap siswa dengan memberikan bimbingan belajar (Bimbel) masuk sekolah Kedinasan, dan perguruan tinggi," kata Perwakilan CSR PT Pama Persada Nusantara, Bayu Handoko, di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, ini merupakan salah satu program pendidikan dari PT Pama untuk mendukung program pendidikan di wilayah Barito Selatan.

"Kegiatan ini tujuannya agar para siswa-siswi bisa yakin memilih kemana melanjutkan sekolah di perguruan tinggi setelah lulus nanti," tambah dia.

Dalam kegiatan ini lanjut dia, pihaknya mendatangkan narasumber dari Fakultas, dan Kedinasan bahkan dari STPDN serta polisi supaya dapat membuka wawasan mereka dalam mengambil keputusan masuk jenjang sekolah selanjutnya.

"Intinya kegiatan ini untuk membekali para siswa untuk memilih perguruan tinggi paska kelulusan nanti atau mereka memilih masuk polisi, dan juga berwirausaha," jelas dia. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Barito Selatan, Su’aib mengapresiasi kemitraan dari perusahaan yang ada di Barito Selatan ini. 

"Karena melalui program CSR ini berguna bagi pelajar untuk dapat membuka wawasan mereka, dan dengan terbuka wawasan, maka pelajar bisa mengambil keputusan apa yang mereka kehendaki untuk masa depan mereka nanti," kata Su'aib.