Ini gol Messi yang dianggap terbaik sepanjang sejarah Barca

id messi,barcelona,Ini gol Messi yang dianggap terbaik sepanjang sejarah Barca

Ini gol Messi yang dianggap terbaik sepanjang sejarah Barca

Lionel Messi (HO/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Gol terbaik dalam sejarah Barca menurut fans adalah gol spektakuler Lionel Messi setelah slalom menggiring bola saat melawan Getafe pada semifinal Copa del Rey 2006/07.

Gol dari pemain bernomor punggung 10 itu mengalahkan 63 gol lainnya dalam kompetisi yang dimulai pada akhir Desember 2018, dan diikuti lebih dari 500.000 pemilih dalam tiga bulan terakhir.

Setelah 60 babak eliminasi, empat gol - tiga dari Messi dan satu dari Sergi Roberto - lolos ke babak final selama pekan terakhir.

Dari keempatnya, gol Messi melawan Getafe memperoleh 45% dari total suara, mengalahkan golnya saat melawan Athletic Club pada final Copa (28%) dan di Bernabéu dalam Liga Champions (16%). Gol Sergi Roberto saat melawan PSG memperoleh 11%, dan pada pemungutan suara terakhir oleh lebih dari 160 negara peserta.

Menurut laman resmi FC Barcelona, semua pemilih pada fase terakhir akan memenuhi syarat untuk dimasukkan ke dalam undian untuk dua tiket VIP ke final Copa del Rey yang akan digelar di Seville pada 25 Mei. Pemenangnya akan diketahui dalam beberapa hari ke depan.