24 peserta wakili Kapuas pada STQ Provinsi Kalteng

id 24 peserta wakili Kapuas pada STQ Provinsi Kalteng,STQ Kalteng,STQ Kapuas

24 peserta wakili Kapuas pada STQ Provinsi Kalteng

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH. Mukhtar Ruslan yang diwakili oleh Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, saat menutup secara resmi Pelatihan dan Seleksi Calon Peserta STQ yang digelar Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas, Sabtu (30/3/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Rangkaian pelaksanaan Pelatihan dan Seleksi Calon Peserta Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah selama dua hari yang diikuti sebanyak 60 peserta, akhirnya berakhir dan didapat 24 peserta yang lulus mewakili Kabupaten Kapuas untuk mengikuti STQ XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH. Mukhtar Ruslan yang diwakili oleh sekretarisnya Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, berpesan kepada semua peserta yang terpilih agar tetap belajar dan melatih kemampuannya, sehinggga nantinya pada seleksi STQ XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dapat memberikan penampilan yang maksimal.

"Bagi peserta yang belum dapat agar tidak berkecil hati terus, belajar untuk mengasah kemampuan agar dapat mengikuti seleksi yang akan datang," ucap Suwarno Muriyat saat menutup kegiatan STQ tingkat Kabupaten Kapuas di salah satu hotel di Kota Kuala Kapuas, Sabtu.

Suwarno menambahkan, bagi peserta yang telah lulus seleksi diharapkan dengan waktu yang tersisa ini dapat terus mengasah kemampuannya, baik itu belajar dengan guru-guru maupun para pembimbing di STQ Kabupaten, agar dapat maksimal penampilannya nanti.

Plt Kadis Kominfo Kapuas ini mengatakan, yang tidak kalah pentingnya yaitu tetap menjaga kesehatan para peserta STQ, agar pada pelaksanaan STQ XXII tingkat provinsi yang tinggal 27 hari lagi dapat menampilkan yang terbaik bagi Kabupaten Kapuas.  

"Kita minta para peserta harus menjunjung sportifitas, karena selain juara tujuan utama dari STQ ini adalah untuk memuliakan kitab suci Al Qur'an petunjuk dari seluruh umat manusia," tandasnya.
Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH. Mukhtar Ruslan yang diwakili oleh Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, saat menutup secara resmi Pelatihan dan Seleksi Calon Peserta STQ yang digelar Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas, Sabtu (30/3/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Pelatihan dan Seleksi Calon Peserta STQ Kabupaten Kapuas  H. Hamidhan menyampaikan bahwa dari 60 peserta yang ikut seleksi setelah dilakukan penyaringan oleh panitia seleksi selama dua hari dan didapat 24 peserta yang lulus mewakili Kabupaten Kapuas untuk mengikuti STQ XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Kami panitia sebenarnya merasa berat mengumumkan hasil seleksi ini, karena semua peserta bagi kami bagus dan sudah sangat mantap, mohon maaf bagi peserta yang belum lulus seleksi jangan kecewa, tetap terus berlatih masih ada kesempatan dilain hari. 

Dan bagi yang lulus seleksi merupakan bagian dari pembinaan penghayatan penghafalan nilai-nilai Al Qur'an dan tetap terus koordinasi dengan panitia maupun pembimbing STQ untuk dapat lebih meningkatkan kemampuannya lagi," demikian H. Hamidhan

Adapun 24 peserta hasil pelatihan dan seleksi calon peserta yang mewakili STQ XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah adalah, Tartil putra putri Pahrurrazi dan Nur Alfisah, Tilawah anak-anak putra putri Abdussalam dan Siti Risqa Azizah, Tahfiz 1 Juz putra putri M. 

Kemudian, Taslim dan Siti Lutfia, Tahfiz 5 juz putra putri Junaidi dan Nahdheaturrahmaniah, Tahfiz 10 Juz putra putri Supian Sauri dan Halimah, Tahfiz 20 Juz putra putri Taufiq dan Nur Syifa Aulia, Fahmil Qur'an putra M. Al Karhoma, Asif Bakhia As Shegaf dan Mahmud, putri Bainah, Syifa Aula dan Erma Erawati, Syarhil Qur'a putra M. Asror, Ahmad Fauzi dan M. Kamaluddin, putri Siti Rahmah, Adelin Hudaya dan Siti Hajrul.