Sukseskan Pemilu 2019, KPU gandeng Diskominfo Kapuas

id Sukseskan Pemilu 2019, KPU gandeng Diskominfo Kapuas,Plt Kadis Kominfo Kapuas H Suwarno Muriyat,Ketua KPU Kabupaten Kapuas Jamilah Maisura

Sukseskan Pemilu 2019, KPU gandeng Diskominfo Kapuas

Plt Kadis Kominfo Kapuas H Suwarno Muriyat (kiri), saat menyambut kedatangan Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas di Kantor Diskominfo setempat beberapa waktu lalu. (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif yang tinggal beberapa hari kedepan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah tengah menggadeng kerjasama dengan sejumlah instansi terkait di daerah setempat dalam menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019.

Salah satunya, menjalin sinergi bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapaus dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, agar Pesta Demokrasi di Kabupaten Kapuas dapat berjalan baik dan lancar.

"Kita menyambut baik sinergi yang dibangun antara KPU dengan Diskominfo Kapuas, yang datang ketempat kita terutama Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura dan anggotanya Muntiara," ucap Plt Kadis Kominfo Kapuas H Suwarno Muriyat di Kuala Kapuas, Senin.

Menurut pria yang juga Ketua PPID Utama itu, bahwa sinergi antara Pemerintah Daerah dengan KPU sangat penting, agar pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang berlangsung tertib dan lancar.

"Pemberian berbagai informasi yang tepat sasaran seluruh rangkaian maupun regulasi tentang Pilpres dan Pileg serentak akan dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam menggunakan hak suaranya," katanya.

Suwarno berharap, Pemerintah Kabupaten Kapuas dan KPU untuk terus bersinergi sehingga pesta demokrasi serentak 17 April 2019 dapat memilih Presiden dan Wakil serta Legislatif yang mampu membawa bangsa Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas Jamilah Maisura mengatakan, kedatangan dirinya ke Diskominfo Kapuas untuk menjalin kerjasama agar Pesta Demokrasi di Kabupaten Kapuas dapat berjalan baik dan lancar. 

"Pembagian logistik seperti surat suara nantinya tujuh hari sebelum kegiatan pesta demokrasi atau tepatnya pada 10 April 2019 logistik akan dibagikan," kata Jamilah Maisura.