Bupati Barsel: Jambore PKK tingkatkan motivasi dan pengetahuan kader

id Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri ,Jambore PKK, Jambore PKK tingkatkan motivasi dan pengetahuan kader

Bupati Barsel: Jambore PKK tingkatkan motivasi dan pengetahuan kader

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri (kiri) didampingi Ketua TP PKK Permana Sari, Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir dan Plt Sekda Syahrani saat menyerahkan tropy juara umum bagi pemenang lomba Jambore kader PKK. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Bupati Barito Selatan Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri mengatakan Jambore Kader PKK merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan motivasi, serta semangat, dan pengetahuan kader guna mengaplikasikan 10 program pokok PKK yang telah disepakati bersama.

"Karena dalam jambore ini, ada berbagai perlombaan dan diharapkan outputnya melahirkan keterampilan, dan kreativitas yang tinggi dari pada kader," kata Eddy Raya saat pembukaan kader PKK tingkat Kabupaten Barito Selatan, di Buntok, Senin.

Dengan tingginya keterampilan, dan kreativitas kader lanjut dia, maka masyarakat dapat lebih berdaya, dan maju.

Untuk itu, Bupati meminta agar terus pupuk, dan jalin hal-hal baik yang telah berjalan sehingga TP PKK Barito Selatan dapat berkiprah, dan memberikan yang terbaik bagi Barito Selatan.

"Melalui jambore ini juga dapat lebih memotivasi para kader PKK untuk mewujudkan keluarga sehat, dan sejahtera, serta meningkatkan kerukunan dalam keluarga, dan lingkungan," ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati mengimbau kepada semua satuan organisasi perangkat daerah dapat mendukung, dan mensinergikan program-program kegiatannya bersama dengan tim penggerak PKK.

"Dengan demikian, tujuan kita bersama menuju masyarakat yang sehat, dan sejahtera dapat tercapai," katanya.

Selain itu bupati juga meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan jambore kader PKK ini dengan penuh semangat, sportivitas, dan selalu menjaga kekompakan.

"Saya berharap semoga setelah mengikuti kegiatan jambore ini dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat, baik ditingkat kabupaten, kecamatan, dan Desa di daerah ini," demikian Eddy Raya Samsuri.