LKPD TA 2018 Pemkab Seruyan diharapkan raih hasil terbaik

id Pemerintah kabupaten seruyan,Kuala pembuang,Wakil bupati iswanti,Opini wajar tanpa pengecualian,Wtp,Lkpd ta 2018,Bpk ri

LKPD TA 2018 Pemkab Seruyan diharapkan raih hasil terbaik

Wakil Bupati Seruyan Iswanti (kanan) saat menyerahkan LKPD TA 2018 kepada Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Ruswana beberapa waktu lalu. (Foto Protokol Pemkab Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah telah menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalteng.

"Semoga LKPD TA 2018 yang telah kami serahkan kepada BPK RI bisa meraih hasil terbaik," kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, Senin.

Pemkab Seruyan berharap LKPD TA 2018 itu bisa meraih hasil terbaik, yakni berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Untuk itu selama masa pemeriksaan yang dilakukan oleh tim auditor BPK RI, pihaknya berupaya secara maksimal memenuhi kebutuhan data untuk bahan penilaian.

Seluruh aparatur organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Seruyan, telah diinstruksikan menjalankan tugasnya dengan baik dan kooperatif terhadap tim auditor yang datang untuk melakukan pemeriksaan.

Baca juga: Ruko dua lantai milik Wabup Seruyan terbakar

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim auditor  BPK RI yang telah banyak membantu dalam pencapaian pengelolaan keuangan yang baik," tuturnya.

Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Ruswana menjelaskan, penyerahan LKPD TA 2018 yang dilakukan Pemkab Seruyan baru-baru ini merupakan yang terakhir bersama empat kabupaten lainnya di Kalteng.

Pemkab lainnya yang menyerahkan LKPD bersamaan dengan Seruyan, yakni Pulang Pisau, Murung Raya, Sukamara dan Katingan. Penyerahan LKPD oleh lima kabupaten itu, menandakan semua kabupaten/kota se-Kalteng telah menyerahkan LKPD tepat waktu dan sesuai aturan yang berlaku.

"Untuk itu dimulai sejak Senin (1/4) seluruh tim auditor disebar ke seluruh kabupaten/kota untuk melakukan pemeriksaan, nantinya setelah selesai maka hasilnya akan kami umumkan ke publik," jelasnya.

Sesuai keinginan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, diharapkan opini yang diterima pemprov maupun pemkab dan pemkot di Kalteng, seluruhnya meraih hasil terbaik berupa WTP.