Arema menang telak atas Kalteng Putra

id Arema menang telak atas Kalteng Putra,Kalteng Putra,Piala Presiden

Arema menang telak atas Kalteng Putra

Pesepak bola Arema FC Johan Al Farisy (kiri) berebut bola di udara dengan pesepak bola Kalteng Putra Yohanes Ferdinand Pahabol (kanan) dalam pertandingan Semifinal Piala Presiden Leg Pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (2/4/2019). Arema mengalahkan Kalteng Putra dengan skor akhir 3-0. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Malang (ANTARA) - Arema FC melangkahkan satu kakinya menuju final Piala Presiden 2019, setelah mengandaskan tamunya Kalteng Putra 3-0 pada laga semifinal leg pertama yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa malam.

Gol-gol Arema FC masing-masing dilesakkan oleh Ricky Kayame pada menit ke-26, Hanif Syahbandi pada menit ke-60 dan Dedik Setiawan pada menit ke-66 yang memanfaatkan umpan matang dari Makan Konate. Riky Kayame menerobos bek Kalteng Putra dan menendang bola ke gawang, kemudian dicocor oleh Dendy Santoso dan menjebol gawang Kalteng Putra menit 26. Tanpa dicocor Dendy Santoso, sebenarnya bola masuk ke gawang Kalteng Putra

Sejak menit awal pertandingan, kedua tim langsung bermain terbuka, bahkan jual beli serangan pun tak dapat dihindari, bahkan beberapa peluang emas tercipta. Sejumlah peluang emas menghampiri Arema, namun hanya satu peluang yang mampu dikonversi menjadi sebuah gol pada babak pertama menit ke-26. Skor 1-0 tersebut bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Baca juga: Arema FC melaju ke semifinal Piala Presiden 2019

Memasuki babak kedua, Arema kian menggencarkan serangannya, bahkan mendominasi permainan. Kalteng Putra hanya sekali-sekali melakukan serangan balik dan beberapa kali mengancam gawang Arema yang dikawal Kartika Aji.

Dan, Arema pun tak ingin membiarkan permainan Kalteng Putra berkembang, sehingga Arema terus menekan dan bermain dalam tempo cepat. Permainan cepat yang diperagakan para pemain Singo Edan itu membuahkan dua gol pada babak kedua.

Anak asuh Milomir Seslija itu terus menekan lini pertahanan Kalteng Putra dengan gaya bermain cepat. Hasilnya, pada menit ke-60, Hanif Sjahbandi melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Dan, gol ketiga Arema dilesakkan Dedik Setiawan yang memanfaatkan umpan matang dari Makan Konate.

Hingga berakhirnya babak kedua, Arema FC tetap memimpin dengan skor 3-0.

Usai mengalahkan Kalteng Putra di leg pertama Piala Indonesia, Arema juga masih akan menjalani pertandingan leg kedua.
semifinal Piala Presiden yang menggunakan sistem home and away (kandang dan tandang). Arema menjadi tuan rumah untuk pertandingan leg-1, sedangkan pertandingan leg-2 digelar Jumat 6 April 2019 di kandang Kaleng Putra.

Hanya saja, Kalteng Putra tidak menggelar laga leg-2 di markasnya di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya Kalteng karena sedang direnovasi. Kalteng Putra memilih menggelar laga leg-2 dengan meminjam markas Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Arema FC sudah menginjakkan satu kakinya di babak final Piala Presiden 2019, jika pada laga (leg) kedua yang dilangsungkan di Stadion 17 Mei Banjarmasin memenangkan pertandingan tersebut, otomatis Arema lolos babak final. Lawan Arema di babak final menunggu hasil semifinal lainnya yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Madura United.