Polres perketat pengamanan di Palangka Raya menjelang pemilu

id polres palangka raya,polsek sabangau,perketat pengamanan menjelang pemilu,gangguan kamtibmas,patroli motor,jalan trans kalimantan,pulang pisau,senjata

Polres perketat pengamanan di Palangka Raya menjelang pemilu

Kapolsek Sabangau Ipda Yusuf Priyo melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi yang melintas di Jalan Trans Kalimantan yang hendak menuju arah Kabupaten Pulang Pisau beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa)

Palangka Raya (ANTARA) - Menjelang pemilu serentak pada 17 April 2019, jajaran Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah memperketat keamanan di sejumlah daerah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, salah satunya dengan menggelar razia di kawasan Sabangau.

"Kami ingin pemilu legislatif dan presiden, berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan apapun," kata Kapolsek Sabangau Ipda Yusuf Priyo Wijoyo di Palangka Raya, Rabu.

Yusup menjelaskan, razia yang pihaknya gelar merupakan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerahnya. Hal ini diketahui juga dilakukan oleh polsek lainnya.

Razia dilakukan untuk mengecek kelengkapan pengemudi, kendaraan bermotor, pemeriksaan barang bawaan seperti senjata tajam, senjata api, minuman keras, bahan peledak, obat-obatan dan lain sebagainya.

Selama dilaksanakan razia di beberapa titik, petugas tidak menemukan hal-hal yang menjadi sasaran tersebut. Pihaknya juga melibatkan tim patroli motor (Patmor), untuk berkeliling ke daerah yang diduga rawan terjadi gangguan kamtibmas.

"Hal-hal seperti ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang tentunya tidak bisa diprediksi. Makanya pengamanan pun sengaja kami perketat," tegasnya.

Ia memaparkan dalam kegiatan razia yang digelar baru-baru ini di kawasan Jalan Trans Kalimantan arah Kabupaten Pulang Pisau, melibatkan 30 personel kepolisian.

30 personel itu terdiri dari anggota Polsek Sabangau, Patmor, Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara Polres Palangka Raya dan dibantu personel Polda Kalteng guna memeriksa seluruh pengguna Jalan Trans Kalimantan, baik yang ingin masuk ke dalam maupun keluar kota.

"Kami berupaya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, khususnya jelang pelaksanaan pemilu serentak. Sehingga semua pihak merasa aman dan nyaman dalam menyambut pesta demokrasi nantinya," jelasnya.