Korpri Gumas diminta buat LKBH

id pemerintah kabupaten gunung mas,kuala kurun,gunung mas,wabup gumas rony karlos,Korps Pegawai Republik Indonesia,korpri,lembaga konsultasi bantuan huku

Korpri Gumas diminta buat LKBH

Wakil Bupati Gumas Rony Karlos saat membuka rapat kerja Dewan Pengurus Kabupaten Korpri dan Pengurus Unit Korpri 2019, Kuala Kurun, Kamis, (4/4/2019). (Foto Diskominfo dan SP Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah diharapkan dapat mendirikan lembaga konsultasi bantuan hukum (LKBH), guna memberikan bantuan hukum kepada aparatur sipil negara (ASN) yang tersandung permasalahan hukum.

"Kami harap Korpri di Gumas juga membentuk LKBH seperti yang ada di daerah lain," kata Wakil Bupati Gumas Rony Karlos di Palangka Raya, Kamis.

Hal itu ia ungkapkan saat membuka rapat kerja Dewan Pengurus Kabupaten Korpri dan Pengurus Unit Korpri tahun 2019 di Kantor Bupati Gumas. Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran kepala organisasi perangkat daerah dan seluruh anggota Korpri.

Korpri merupakan salah satu tumpuan pengembangan dunia birokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu Korpri Gumas diharapkan terus membuat program kerja yang realistis, tersusun dan terencana.

"Program yang dibuat hendaknya mampu mewujudkan Korpri sebagai organisasi yang kuat, netral, mandiri, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mensejahterakan anggotanya," paparnya.

Pihaknya menilai, raker ini sebagai momentum yang sangat tepat sebagai forum komunikasi dan konsultasi, dalam mengembangkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program kerja, serta mengidentifikasi dan mengatasi masalah yang berkembang.

Berbagai prestasi yang telah dicapai oleh pemkab, tentunya tak lepas dari upaya dan kerja keras dari seluruh elemen masyarakat, dengan dukungan utama dari anggota Korpri.

“Mari kita bersama-sama mempertahankan serta meningkatkan kinerja, kerja keras dan disiplin, guna tercapainya visi dan misi pembangunan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu ia juga berpesan kepada ASN agar dapat menjalin hubungan yang baik serta mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satu cara mewujudkannya dengan sering turun ke lapangan.

Jika ASN dekat dengan masyarakat dan sering turun ke lapangan, tentu mereka akan memahami dan menguasai berbagai permasalahan yang sering terjadi.

Dengan demikian, ASN tidak akan terjebak pada hal-hal yang sangat administratif, sehingga pada akhirnya pelayanan pemerintah dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar