Kalteng Putra diyakini mampu taklukkan Arema FC

id Kalteng putra,Arema fc,Piala presiden,Persija jakarta,Psm makassar,Persipura jayapura,Liga I Indonesia

Kalteng Putra diyakini mampu taklukkan Arema FC

Mantan menejer Kalteng Putra Tomi Irawan Diran (kiri) melakukan salam komando dengan salah satu suporter tim Kalteng Putra di depan Stadion Tuah Pahoe di Palangka Raya yang juga sebagai markas tim kebanggaan masyarakat Provinsi Kalimantan Temgah, beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa).

Palangka Raya (ANTARA) - Banyak pihak yang meyakini Kalteng Putra mampu menaklukkan Arema FC pada lanjutan leg kedua semifinal Piala Presiden tahun 2019 di Stadion 17 Mei Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat (5/4) sore.

Salah satunya yakni Mantan Manajer Kalteng Putra Tomi Irawan, menurutnya saat dihubungi dari Palangka Raya, Jumat, peluang Kalteng Putra untuk lolos ke final masih cukup besar.

"Meski berat, banyak pihak meyakini anak asuh Mario Gomes De Oliviera bisa mengalahkan Arema FC pada pertandingan leg kedua tersebut," katanya.

Untuk lolos ke final, I Gede Sukadana dan rekan satu timnya harus bisa memenangkan pertandingan dengan skor telak, yakni unggul sebanyak empat gol. Sebab pada leg pertama Kalteng Putra tumbang di kandang Arema FC dengan skor 3-0.

Tomi menyebut, semua kemungkinan bisa terjadi saat pertandingan dimulai. Selama pemain Kalteng Putra tetap semangat dan optimis hingga mampu menampilkan permainan terbaiknya, tentu kemenangan sangat mungkin untuk diraih.

Keyakinan dirinya maupun pihak lainnya terhadap Kalteng Putra disertai alasan yang kuat. Sebab selama gelaran Piala Presiden tahun 2019, tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' itu menunjukkan penampilan yang sangat impresif.

Sebagai tim yang baru promosi ke Liga I Indonesia, Kalteng Putra selalu tampil mengejutkan dengan mengalahkan banyak tim besar, seperti PSM Makassar dan Persipura.

"Bahkan tim sekelas Persija Jakarta pun berhasil disingkirkan pada babak delapan besar melalui adu penalti," ungkapnya.

Pertandingan sore nanti merupakan saat yang ditunggu-tunggu, khususnya oleh masyarakat Kalteng. Untuk itu ia mengajak semua pihak memberikan doa dan dukungan kepada Kalteng Putra, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca juga: Arema menang telak atas Kalteng Putra

Baca juga: Suporter Kalteng Putra diminta jaga sportifitas saat berada di Banjarmasin