Polres periksa pengunjung lokalisasi Km 12 Palangka Raya

id kota palangka raya,palangka raya,lokalisasi palangka raya,rajia di polres palangka raya

Polres periksa pengunjung lokalisasi Km 12 Palangka Raya

Anggota Polres Palangka Raya melakukan pemeriksaan identitas di lokalisasi Jalan Tjilik Riwut Km 12 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (4/4/2019). (Foto Istimewa)

Palangka Raya (ANTARA) - Puluhan pengunjung beserta penghuni tempat lokalisasi Jalan Tjilik Riwut Km 12 di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dilakukan pemeriksaan identitas diri secara dadakan oleh jajaran Polres Palangka Raya, Kamis (4/4/19) malam.

"Pemeriksaan para pengunjung beserta penghuni lokalisasi itu dilakukan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), jelang pemilihan umum (Pemilu) yang dilaksanakan pada 17 April 2019," kata  Kabag Ops Polres Palangka Raya AKP Mahmud, Jumat. 

Dari hasil pemeriksaan identitas para pengunjung beserta penghuni lokalisasi, Polres Palangka Raya sama sekali tidak ada mengamankan satupun orang yang tanpa identitas ketika dilakukan pemeriksaan oleh puluhan petugas.

Mahmud mengatakan pemeriksaan identitas secara dadakan tidak hanya dilaksanakan di lokalisasi, tapi juga di sejumlah tempat berkumpulnya masyarakat. Langkah itu sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian sepeda motor, kejahatan jalanan serta transaksi narkoba yang kapan saja bisa terjadi di sejumlah tempat.

"Malam itu juga kami bebrhasil membubarkan arena perjudian dadu gurak yang bebrmarkas di kawasan pameran Jalan Temanggung Tilung. Hasilnya sejumlah peralatan perjudian berhasil kami amankan dari lokasi, sedangkan bndar dan pemainnya kabur saat melihat anggota datang," ucap Mahmud. 

Baca juga: Cegah pesta seks dan narkoba, Polres Palangka Raya gelar razia saat Valentine's Day

Selanjutnya, pihak kepolisian juga melakukan pengecekan sejumlah izin tempat penjual minuman keras (miras) di benerapa tempat. Tetapi saat dilakukan pemeriksaan, ternyatabizin yang mereka miliki lengkap padahal incaran petugas akan menyita penjual miras tanpa izin di daerah setempat. 

"Untuk izin penjual miras yang dilakukan pengecekan izinnya lengkap dan tidak ada masalah," katanya.

Perwira polri berpangkat balok tiga itu menegaskan, kegiatan harkamtibmas seperti ini akan gencar dilakukan sampai hari H Pemilu. 

Hal ini dilkukan agar kondisi di daerah setempat tidak mengalami gangguan kamtibmas, kemudian selalu aman terkendali sesuai keinginan kita bersama. 

"Semoga saja kondisi yang sudah terpelihara dengan baik dan nyaman ini, bisa terjaga sampai hari H pelaksanaan Pemilu sehingga pestademokrasi berjalan aman, tentran dan damai seperti yang diinginkan bersama," demikian Mahmud.

Baca juga: Jelang pemilu, Polres Palangka Raya gelar razia di tempat lokalisasi