Kembali ditumbangkan Arema dengan skor telak, begini komentar pelatih Kalteng Putra

id Kembali ditumbangkan Arema dengan skor telak, begini komentar pelatih Kalteng Putra,Piala presiden,Kalteng Putra,Arema FC

Kembali ditumbangkan Arema dengan skor telak, begini komentar pelatih Kalteng Putra

Pemain Kalteng Putra harus mengubur mimpi menjadi juara Piala Presiden 2019 setelah kembali takluk di tangan Arema FC dalam laga kedua semifinal di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (5/4/2019) malam. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Banjarmasin (ANTARA) - Tim kebanggaan Kalteng Putra harus kembali menelan pil pahit kembali dikalahkan Arema FC di kandang sendiri, bahkan dengan skor telak yang sama seperti saat laga sebelumnya yaitu dengan skor 0-3.

"Tim sudah menampilkan permainan terbaik, meski ada beberapa kesalahan, termasuk gol cepat yang dilesatkan pemain lawan," kata Pelatih Kalteng Putra Mario Gomes De Oliviera usai pertandingan, Jumat malam. 

Laga kedua kontra Arema FC dilaksanakan di Stadion 17 Mei Banjarmasin yang menjadi home base Kalteng Putra dalam turnamen Piala Presiden. Bermain di tanah sendiri dengan dukungan suporter setia, ternyata belum cukup membantu membangkitkan permainan Kalteng Putra sehingga harus kembali menelan kekalahan dari tim tamu.

Dengan kekalahan tersebut, Gomes akan melakukan evaluasi terhadap tim yang kini ditanganinya dengan beberapa rekannya. Hasil ini menjadi bahan untuk mengoreksi, apa saja kekurangan tim yang baru saja dibangun tersebut. 

"Yang jelas, setelah turnamen ini kami perlu menambah jumlah pemain lagi, untuk memperkuat Kalteng putra di Liga I Indonesia tahun ini," katanya. 

Jalannya pertandingan antara Kalteng Putra lawan Arema FC berlangsung menarik. Namun Arema FC memang terus menekan pertahanan Kalteng Putra sejak peluit tanda dimulainya pertandingan berbunyi.

Petaka pertama dialami Kalteng Putra terjadi ketika pemain Arema FC, Dedik berhasil melesakkan gol cepat di menit ke-10 melalui sundulan kepalanya. Sekitar 10 menit kemudian, gawang tim Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra yang dijaga Riki Pambudi kembali dijebol pemain Arema atas kesuksesan Jhon Alfarizi dengan memanfaatkan kesalahan kiper. 

Setelah gol tersebut, serangan demi serangan terus dilakukan Makan Konate dan kawan-kawan. Alhasil pada menit ke 38 gawang Kalteng Putra kembali kebobolan, kali ini melalui kaki penyerang Arema FC yakni Riky Kayame. Skor 0-3 sampai peluit tanda babak pertama berakhir dibunyikan wasit Nusur Fadilah yang memimpin jalannya pertandingan tersebut. 

Di babak kedua, serangan demi serangan juga sering dilancarkan kedua tim. Kedua tim tidak mampu memanfaatkan peluang-peluang yang tercipta sehingga pertandingan semifinal ini.
Hingga peluit panjang dibunyikan mengakhiri pertandingan, tidak ada gol yang tercipta sehingga laga tetap berakhir dengan skor 0-3. Hasil pertandingan ini membuat Arema FC berhak melaju ke babak final turnamen pramusim jelang Liga I Indonesia ini. 
Pemain Kalteng Putra dan Arema FC bersalaman usai pertandingan di Stadion 17 Mei yang berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Arema FC, Jumat (5/4/2019) malam. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Sementara itu, CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran yang menyaksikan langsung timnya bertanding mengakui bahwa Arema bermain bagus pada pertandingan tersebut. Selanjutnya, ia akan melakukan sejumlah evaluasi dari pertandingan yang baru saja berakhir dengan  skor telak kekalahan Kalteng Putra. 

"Memang rencananya ada penambahan pemain untuk tim ini, karena lini belakang dan tengah selalu kalah dengan pemain lawan. Mengenai bahan evaluasi, tentunya pasti ada kami lakukan untuk membenahi kesalahan-kesalahan dalam pertandingan tersebut," demikian Agustiar.