Kunjungi Kodim Sampit, ini pesan Pangdam Herman terkait pemilu

id Kunjungi Kodim Sampit, ini pesan Pangdam Herman terkait pemilu,Herman asaribab,Kodim 1015 sampit,Sumarlin Marzuki,Sampit

Kunjungi Kodim Sampit, ini pesan Pangdam Herman terkait pemilu

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1015 Sampit didampingi Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Sumarlin Marzuki, Jumat (5/4/2019) malam. (Foto Kodim Sampit)

Sampit (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1015 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Jumat malam, dan mengingatkan jajarannya untuk turut mengamankan pemilu serta tetap menjaga netralitas TNI.

"Kita TNI harus tetap netral, apabila melaksanakan tugas di lapangan agar berhati-hati jangan sampai memihak kepada caleg atau salah satu pasangan calon," tegas Herman.

Ini merupakan kunjungan kerja pertama Herman ke Kodim 1015 Sampit. Dia bersama rombongan menempuh jalur darat dari Kalimantan Barat dan sebelumnya juga singgah berkunjung ke Kodim 1014/Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat.

Tiba di Sampit, rombongan disambut Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Sumarli Marzuki. Meski sudah malam, namun jajaran Sumarlin dan anggotanya sangat antusias menyambut kunjungan Herman dan rombongan.

Selain bersilaturahmi, kesempatan ini digunakan Herman memberikan arahan kepada prajurit dan PNS Kodim 1015 Sampit dan prajurit Kompi Senapan A Yonif Raider 631/Antang. Kegiatan mengalir dalam suasana keakraban karena pembawaan Herman yang mampu mencairkan suasana.

Secara khusus Herman memberikan penekanan arahan terkait pelaksanaan pemilu serentak 2019 pada 17 April nanti. TNI wajib ikut menyukseskan pesta demokrasi ini, khususnya dengan membantu menciptakan dan menjaga situasi daerah agar tetap aman dan kondusif.

Seluruh prajurit Kodim 1015/Spt dan Kipan A Yonif R 631/Atg diingatkan untuk tetap menjaga netralitas TNI. Anggota TNI wajib menjaga netralitas, di mana pun dia sedang bertugas.

"Jangan sampai ada prajurit yang mencederai hal tersebut, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh undang-undang," tegas Herman.

Terkait kunjungannya, Herman mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan oleh prajurit Kodim 1015/Spt dan Kipan A Yonif R 631/Atg terhadap dirinya beserta rombongan.
Herman mengaku sengaja melakukan kunjungan kerjanya ke satuan jajaran Kodam XII/Tpr menggunakan jalan darat. Tujuannya untuk mengetahui langsung kondisi jalan yang menghubungkan Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

"Sehingga apabila ada kegiatan anggota supaya kita bisa memperkirakan waktu yang akan ditempuh," demikian Herman.