Ini investasi Brunei Darussalam di Kabupaten Kapuas

id Brunei Darussalam investasi di Kalteng,Ini investasi Brunei Darussalam di Kabupaten Kapuas ,Pangeran Brunei Darussalam Yura Kesteria

Ini investasi Brunei Darussalam di Kabupaten Kapuas

Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat (kanan) saat mengantar Pangeran Yura Kesteria beserta rombongan untuk melihat secara langsung lokasi yang akan di jadikannya tempat berinvestasi, Jumat (5/4/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Investor asal Negara Brunei Darussalam melalui BIMP EAGA Multipro resources SDN BHD berkeinginan berinvestasi dengan menurunkan beberapa timnya di Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk menunjukan keseriusannya berinvestasi di kabupaten berjuluk 'Tingang Menteng Panunjung Tarung' ini, pihak CEO BIMP EAGA Pangeran Yura Kesteria beserta rombongan bertandang dan menemui langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di rumah jabatan Bupati Kapuas Jalan Sudirman Kuala Kapuas, yang langsung disambut dengan acara adat dan tarian penyambutan, Jumat (5/4).

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangeran Yura Kesteria beserta rombongan. Ben berharap dengan adanya investor ini akan membawa dampak berupa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya. "Dan semoga ini semua menjadi berkat bagi Kabupaten Kapuas,"ucap bupati Ben Brahim.

Ada sejumlah lokasi yang menjadi keinginan perusahaan BIMP EAGA Multipro resources SDN BHD ini utnuk dikebangkan di daerah setempat, yakni Pelabuhan Batanjung, lahan pertanian di Terusan dan Pulau Telo yang akan dijadikan kawasan wisata.

Baca juga: Kalteng masih butuh investor
 
Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat (kanan) saat mengantar Pangeran Yura Kesteria beserta rombongan untuk melihat secara langsung lokasi yang akan di jadikannya tempat berinvestasi, Jumat (5/4/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Sementara itu, Pangeran Yura Kesteria juga mengucapkan banyak terima kasih terhadap Bupati Kapuas yang telah menerima tim BIMP EAGA Multipro resources SDN BHD ini secara hangat di Kabupaten Kapuas. 

Kemudian, Pangeran Yura dan rombongannya meninjau langsung lokasi yang rencanaya akan dijadikan tempat investasinya bersama para kepala dinas terkait untuk melihat bagaimana kondisi dan apa saja perencanaan yang akan di buat selanjutnya untuk pembangunan sarana dan prasarana untuk di daerah itu.

Menurutnya, beberapa tempat yang ingin di bangunnya itu sangat berpotensi dan akan menjadi tempat yang produktif di kemudian hari, serta investasi ini akan berpengaruh bagi kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Seperti Pelabuhan Batanjung sangat penting untuk membawa bahan-bahan mentah hasil dari kabupaten kapuas maupun dari daerah lainnya, dan kami berencana akan membuat depo minyak dan gas yang besar di sekitaran Daerah Batanjung," kata Pangeran Yura.

Ia menambahkan, dalam waktu segera pihaknya akan menurunkan tim untuk mempelajari dan membuat perencanaan di tempat-tempat yang sudah di kunjunginya tersebut.

Baca juga: Brunei Darusalam sediakan 10 miliar US$ berinvestasi di Kalteng

Baca juga: Gubernur dukung penuh Brunai Darussalam berinvestasi di Kalteng