Pemilu Run di Kapuas minim diikuti peserta

id Pemilu Run,Pemilu Run di Kapuas minim diikuti peserta

Pemilu Run di Kapuas minim diikuti peserta

Sejumlah masyarakat Kapuas peserta Pemilu Run, saat menunggu undian dorprize yang diumumkan, di Bukit Ngelangkang Kota Kapuas, Minggu (7/4/2019). (Foto Antara Kalteng/ All Ikhwan).

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemilu Run yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah serentak tahun 2019 berlangsung di Bukit Ngelangkang Kota Kuala Kapuas, pada Minggu (7/4/2019) pagi, minim diikuti peserta.

Kegiatan yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kapuas H Muhammad Nafiah Ibnor didampingi Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura dan dihadiri sejumlah forkopinda, saat itu hanya diikuti kurang lebih ratusan peserta saja dan tidak mencapai ribuan peserta Run.

"Kita sebenarnya sudah mensosialisasikannya baik melalui website, media massa dan sebagainya, dengan 4 ribu kupon yang kami sebarkan. Namun, masih ada yang tersisa dan sebagian kupon tidak habis," kata Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura, melalui anggota komisioner Bidang Devisi Teknis melalui telepon selularnya di Kuala Kapuas.

Mutiara mengatakan, sebenarnya kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya ini, ingin memprioritaskan peserta selain dari kalangan masyarakat, pihaknya juga ingin mengajak para anak-anak sekolah atau pelajar di daerah setempat, untuk ikut serta dalam memeriahkan kegiatan Pemilu Run tersebut.

Sejumlah masyarakat Kapuas saat mengikuti Pemilu Run, di Bukit Ngelangkang Kota Kapuas, Minggu (7/4/2019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan).


Minimnya peserta tersebut, kata dia, sudah berusaha dan berupaya serta menyampaikan kepada masyarakat dalam kegiatan yang digagas oleh pihaknya itu.

"Intinya kita sudah menyampaikan, sebab, kita tidak tahu apakah saat kegiatan tersebut ada kendala lain seperti acara kawinan dan sebagainya dan kita juga tidak bisa memaksakan masyarakat untuk menghadiri kegiatan tersebut," tandas Mutiara.

Pada intinya, pihak KPU Kapuas sudah menyampaikan kegiatan tersebut dengan maksimal. "Sudah kita sampaikan, dan mungkin kita tidak dor to dor langsung ke rumah masyarakat, karena untuk saat ini memang banyak kegiatan kita karena Pemilu 2019 sudah dekat waktunya," demikian Mutiara.

Sementara itu, dalam kegiatan Pemilu Run serentak yang dilaksanakan oleh KPU, panitia memyediakan sejumlah dorprize seperti hadiah utama satu unit motor, kulkas, televisi, dispenser, sepeda, setrika dan lainnya.


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar