Sambut pemilu, ini pesan Ketua KPU Gumas kepada masyarakat

id Komisi pemilihan umum gunung mas,Kpu gumas,Kpu run,Sosialisasi pemilu,Kuala kurun,Pemilu serentak tahun 2019,Pemilu presiden,Pemilu legislatif,Pesta d

Sambut pemilu, ini pesan Ketua KPU Gumas kepada masyarakat

​​​​​​​Ketua KPU Gunung Mas Stepenson (lengan panjang) bersama Komisioner KPU Gunung Mas Yepta H Jinal (topi hitam) dan masyarakat saat mengikuti pelaksanaan KPU Run di Kota Kuala Kurun, Minggu, (7/4/2019). (Foto KPU Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Stepenson mengingatkan masyarakat untuk menyambut pemilu serentak tahun 2019 dengan riang gembira dan penuh sukacita.

"Kita harus menyambut pesta demokrasi dengan penuh semangat, tidak dihantui rasa cemas, tekanan maupun intimidasi,” katanya usai pelaksanaan KPU Run di Taman Kota Kuala Kurun, Minggu.

Ragam bentuk sosialisasi dilakukan oleh KPU, untuk meningkatkan kepedulian serta keikutsertaan masyarakat. Diantaranya melalui konser musik dan KPU Run yang baru saja selesai digelar.

Stepenson menyebut, gelaran konser musik dan KPU Run diharapkan mampu mendorong masyarakat di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, menyambut pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden dengan gembira dan menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang.

Selama ini pihaknya selalu mencoba bekerja dengan baik, sesuai aturan dan ketentuan dalam menjalankan setiap tahapan pemilu, meski dalam perjalanannya banyak dinamika yang harus dihadapi.

“Sebagai manusia, tentu kami belum sempurna. Namun kami selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melayani peserta pemilu dengan baik,” jelasnya.

Saat ini KPU Gumas juga masih mengerjakan proses pindah memilih karena keadaan tertentu yang baru akan berakhir pada 10 April 2019, tepatnya pukul 16.00 WIB mendatang. Inilah salah satu bentuk pelayanan KPU kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya, dengan bersama-sama datang ke tempat pemungutan suara. Jangan sampai golput, sebab satu suara sangatlah penting dan turut menentukan masa depan bangsa serta negara.

Sekretaris KPU Gumas Jimmy Winarta mengungkapkan, animo masyarakat dalam menyaksikan konser musik serta mengikuti KPU Run sangat luar biasa dan mencapai seribu orang lebih.

“Jika dilihat secara langsung, jumlah masyarakat yang hadir sangatlah banyak, animonya begitu luar biasa. Semoga partisipasi pemilih saat pemilu pun juga tinggi," ucapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar